Kamis 16 Oct 2014 05:19 WIB

Gen Fair 2014, Ajang Apresiasi Musik Dalam Negeri

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Winda Destiana Putri
Gen FM
Gen FM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Radio Gen FM kembali menggelar pesta musik terbesar tahun ini. Pesta musik yang bertajuk Gen Fair 2014 ini dihelat selama dua hari berturut-turut yakni mulai 18-19 Oktober 2014 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, mulai pukul 12.00 WIB.

Gen Fair mengusung konsep yang sangat unik yakni memadukan festival musik Indonesia, kuliner, dan pesta karnaval.

Sejumlah musisi papan atas siap memeriahkan acara tersebut, diantaranya Kotak, Naif, Gigi, Noah, RAN, dan The Changcuters. Sejak mengudara, Gen FM selalu mengedepankan musik Indonesia. Selama lebih dari lima tahun radio yang berdiri di bawah naungan Mahaka Media tersebut selalu konsisten untuk menunjukkan dukungan terhadap kemajuan industri musik Tanah Air.

Melalui Gen Fair 2014, Gen FM mengajak seluruh masyarakat Indonesia, yang berdomisili di Jakarta agar tidak merasa gengsi untuk menyukai musik Indonesia. Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh Gen FM untuk mendukung musik Indonesia yakni diadakannya kompetisi Gencapella, yang terbuka bagi vocal grup dari sejumlah sekolah dan kampus di Jakarta. Dari banyaknya peserta yang mendaftar, Gen FM telah memilih tiga vocal grup terbaik yakni Vocagroove, Easycapella dan Pizzicato yang akan tampil di Gen Fair 2014.

"Cita-cita kami, musik Indonesia selalu hidup dan bersinar di negerinya sendiri walapun saat ini berada ditengah gempuran musik internasional," ujar Presiden Direktur Gen FM Adrian Syarkawi, dalam rilis yang diterima Republika, Rabu (15/10).

Gen Fair 2014 juga menggandeng salah satu arranger musik ternama yakni Indra Azis yang terlibat dalam pembuatan lagu Gencapella Gen FM. Menjelang Gen Fair 2014 Indra akan mengadakan workshop vokal serta mempersiapkan peluncuran lagu Gencapella dan video klip berjudul "Katakan Tidak".

Hal yang paling spesial dalam acara tahun ini yakni pembuatan kue Genero dalam ukuran besar. Tak hanya itu Gen Fair juga memberikan kesempatan bagi para Sobat Gen (sebutan untuk penggemar Gen FM) untuk bertemu langsung dengan musisi favorit mereka dalam acara meet and greet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement