Jumat 26 Sep 2014 08:20 WIB

Manfaat Menakjubkan Cocoa Butter (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kakao memiliki banyak manfaat untuk tubuh.
Foto: Reuters
Kakao memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak manfaat dari cocoa butter yang mungkin belum Anda ketahui. Krim dari biji cokelat itu dapat membantu melembabkan kulit, memelihara kesehatan rambut, dan sumber antioksidan yang baik.

Saat ini ada berbagai macam produk kakao, termasuk krim, minyak, dan losion. Baca terus uraian berikut untuk menemukan tujuh manfaat positif dari kakao, dilansir dari Womanitely, Jumat (26/9).

5. Mengatasi kulit sensitif

Kakao sangat bagus mengatasi kulit sensitif. Pelembab cocoa butter baik untuk melindungi kulit dari panas, menyembuhkan penyakit, seperti eksim dan lainnya. Krim dari cocoa butter akan membuat kulit Anda tetap lentur dan lembut.

6. Menghilangkan bekas luka

Cocoa butter memiliki sifat penyembuhan yang sangat efektif. Bekas luka, goresan, dan selulit akan hilang jika menggunakan cocoa butter secara teratur. Cukup gunakan dengan rutin dan Anda akan melihat bagaimana kakao memperepat proses regenerasi kulit. Jika Anda memiliki bekas luka dan bekas jerawat, maka jangan panik. Penggunaan cocoa butter akan menyamarkan bekas luka Anda dan wajah pun menjadi lebih cantik.

7. Menyehatkan rambut

Apakah Anda ingin membuat rambut Anda jadi teratur? Atau, mungkin Anda ingin memperkuat rambut Anda yang rusak? Atau, Anda sekadar ingin melembabkan rambut kering Anda? Nah, cocoa butter benar-benara ampuh membantu Anda mengatasi masalah rambut. Anda juga bisa menggunakan cocoa butter untuk menebalkan rambut, sebaiknya gunakan minyak dari cocoa butter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement