Jumat 26 Sep 2014 07:56 WIB

Manfaat Menakjubkan Cocoa Butter (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Kakao memiliki banyak manfaat untuk tubuh.
Foto: Reuters
Kakao memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak manfaat dari cocoa butter yang mungkin belum Anda ketahui. Krim dari biji cokelat itu dapat membantu melembabkan kulit, memelihara kesehatan rambut, dan sumber antioksidan yang baik.

Saat ini ada berbagai macam produk kakao, termasuk krim, minyak, dan losion. Baca terus uraian berikut untuk menemukan tujuh manfaat positif dari kakao, dilansir dari Womanitely, Jumat (26/9).

1. Sumber antioksidan

Cocoa butter merupakan sumber antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas dan membantu memelihara kesehatan kulit Anda akibat stres lingkungan dan penuaan. Anda dapat menggunakan losion, krim, atau minyak, bahkan menteganya. Semuanya bergantung pada pilihan dan preferensi Anda. Asal, Anda perlu mengetahui bahwa kalorinya tinggi.

2. Membuat bibir lembut dan bervolume

Jika Anda menyukai bibir yang bervolume, lembut, dan tidak pecah-pecah, Anda harus menggunakan produk-produk kakao. Kadang-kadang, cuaca berangin, juga cerah bisa membuat bibir Anda kering. Gunakan kakao berkualitas tinggi setiap hari dan bibir Anda akan selalu lembut.

3. Restoratif

Apakah Anda masih bingung bagaimana membuat kulit Anda awet muda? Seperti diketahui, tubuh kita tidak bisa berfungsi dengan baik tanpa dopamin, triptofan, seng, omega 6 dan 9. Itulah sebabnya mengapa Anda sering tampak stres dan penuh tekanan, sehingga memiliki dampak negatif pada kulit Anda. Kakao mengandung unsur-unsur menyehatkan. Hindari makanan-makanan cepat saji, cukup tidur, dan konsumsi kakao secara teratur.

4. Mencukur lebih mudah

Gunakan cocoa butter sehingga proses bercukur Anda akan menjadi lebih mudah dan lebih halus. Ini karena cocoa butter sangat cocok dengan lotion cukur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement