Kamis 25 Sep 2014 14:14 WIB

Bingung Memilih Parfum? Temukan dengan Cara Ini (1)

menggunakan parfum
Foto: perfume.org
menggunakan parfum

REPUBLIKA.CO.ID, Mencari parfum yang sesuai seringkali membingungkan. Pakar wewangian sekaligus VP Business Development untuk FragranceNet.com, Patti Kapla, membagi cara agar Anda dapat menemukan wangi khas yang sesuai.

Seperti dikutip dari laman Health, ada lima langkah untuk menemukan wangi yang sesuai dengan tubuh dan kepribadian Anda.

* Mulai dengan kategori wangi yang digemari

Coba baui parfum yang Anda sudah miliki. Besar kemungkinan baunya mirip satu sama lain. ''Manusia cenderung membentuk poros ke satu hal, termasuk dalam urusan parfum,'' kata Kapla.

Ketika berbelanja parfum, baik untuk memulainya pada satu wangi yang umum dalam rangkaian parfum yang sudah dimiliki di rumah sekaligus bereksperimen dengan aroma yang berbeda. Jika Anda tipe penggemar aroma mawar, coba parfum dengan wangi melati atau beragam bunga.

Dengan memulai pencarian pada satu kategori wewangian, Anda sudah mempersempit pencarian awal bagi wangi baru. Wewangian yang masuk karegori umum adalah bunga, oriental, citrus, marine, dan spicy.

* Pagi hari

Dalam urusan berbelanja parfum, mereka yang bangun pagi cenderung mendapatkan parfum yang dicari. Aroma untuk membaui paling tinggi saat pagi hari, sebelum hidung terpapar dengan berbagai bau yang dihirup sepanjang hari.

Mulailah mencari parfum sepagi yang dimungkinkan agar mendapatkan pengalaman yang paling dicari. Rasa stres juga meningkatkan kemampuan membaui. Pertimbangkan untuk belanja parfum lain kali saat Anda sedang stres.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement