Jumat 12 Sep 2014 08:12 WIB

Rawat Rambut Dengan Menggunakan Kondisioner Sebelum Keramas

Dapatkan rambut indah dengan rutin menggunakan kondisioner sebelum keramas.
Foto: Reuters
Dapatkan rambut indah dengan rutin menggunakan kondisioner sebelum keramas.

REPUBLIKA.CO.ID, Keramas tanpa kondisioner bisa jadi serupa dengan pergi ke tempat belanja tapi tidak membawa uang. Tanpa kondisioner, rambut akan tampil kusut dan kasar.

Biasanya kondisioner digunakan setelah keramas. Seperti dikutip dari laman Refinery29, menggunakan kondisioner sebelum keramas mungkin saja dibutuhkan untuk mendapatkan rambut lembut bak sutra dengan akar yang tidak lepek.

Pakar rambut Philip Kingsley mengatakan, banyak orang terlalu bergantung pada apa yang harus dilakukan setelah memakai sampo. ''Tapi kadang ini tidak cukup untuk melembabkan rambut. Lebih banyak bagi kelembaban bisa diberikan ke rambut sebelum keramas,'' kata Philip.

Untuk mencobanya, basahkan dulu rambut atau biarkan rambut lembab untuk membuka kutikula. Lalu ulaskan kondisioner di bagian pertengahan rambut hingga ke ujung rambut. Biarkan selama 30 menit agar kondisioner diserap rambut.

''Melembabkan rambut sebelum mandi dan keramas akan memberi kelembaban ekstra, bukan berat ke rambut. Rambut jadi akan lebih luwes, berkilau, dan sebagainya,'' ujar Philip.

Perempuan yang rambut yang lemas juga tidak perlu takut. Sebab metode ini tidak akan memberatkan rambut.

Ketika di kamar mandi, keramas seperti biasa dan silakan kembali menambahkan kondisioner jika dirasa perlu. Lakukan metode ini dua kali sepekan sebagai perawatan intensif. Dan, Anda kaan merasakan manfaatnya bagi vitalitas rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement