Jumat 12 Sep 2014 05:15 WIB

Nusantaranger, Power Rangers ala Indonesia

Halaman muka laman komik daring Nusantaranger. Saat ini sudah terbit empat buku komik daring Nusantaranger yakni
Foto: Nusantaranger
Halaman muka laman komik daring Nusantaranger. Saat ini sudah terbit empat buku komik daring Nusantaranger yakni "Elang", "Taring", "Belantara" dan "Hitam".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shani Budi Pandita menciptakan Nusantaranger yang akan ikut Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia) 2014 di SMESCO Exhibition Hall, 19-21 September.

Ini berangkat dari kecemasaan tak adanya sosok superhero Indonesia yang dikenal anak-anak. 

Nusantaranger adalah sebuah komik online yang bercerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus. 

Lima pemuda yang berasal dari lima pulau besar di Indonesia harus melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada. 

"Awalnya saya merasa khawatir kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan anak-anak asli Indonesia," kata founder Nusantaranger, Shani Budi Pandita. 

"Amerika punya tokoh seperti Superman, Batman, Spieder-Man. Jepang juga tak kalah banyak, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu," katanya. 

Lima karakter itu bernama Rangga Wira Prakoso (merah), Kanaya Meuthia (kuning), Rimba Kala Manthana (hijau), George Saa (biru), dan Renata Mokoginata (hitam).

"Kami memakai format Power Rangers untuk menggambarkan semangat gotong-royong dan kebersamaannya," katanya lagi. 

Selain Nusantaranger, Popcon Asia 2014 juga akan menampilkan Mahardika, Pionicon, Slendang7, Gatot Kaca, Adit sopo Jarwo, juga Pendekar Tongkat Mas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement