Rabu 10 Sep 2014 17:30 WIB

Merawat Kulit dari Dapur Rumah

.
Foto: Prayogi/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit yang bersih dan bercahaya merupakan dambaan setiap Kaum Hawa. Untuk bisa memiliki kulit idaman, tentunya kulit harus dibersihkan dan dirawat secara rutin.

Jika memiliki waktu lebih coba rawat kulit dengan ramuan buatan sendiri di rumah. Berikut beberapa ramuan perawatan kulit yang bisa diracik menggunakan bahan-bahan segar yang sudah tersedia di dapur, seperti dilansir dari laman Dailymakeover, Rabu (10/9).

* Campur daging pepaya yang dihaluskan, dua sendok makan susu, dan satu sendok makan madu. Racikan ini bisa digunakan sebagai masker yang akan mengembalikan kecerahan kulit.

* Campur 10 butir blueberry dengan satu sendok makan yogurt polos. UnMasker ini kemudian diratakan ke wajah selama 15 menit, Tujuannya untuk mencerahkan kulit.

* Untuk mencerahkan kulit secara instan, campur satu butir putih telur dengan satu sendok makan madu. Kenakan di wajah selama 10 menit sebelum dibersihkan.

* Blender satu buah ubi ukuran sedang, dua sendok teh minyak zaitun, separuh buah pisang, dan satu sendok teh gula. Kenakan sebagai masker selama 15 menit.

* Campur empat sendok makan lidah buaya, dua sendok makan minyak kelapa, satu sendok teh vitamin E cair, dan dua sendok makan minyak almond. Ramuan ini bisa menjadi pelembab kulit.

* Untuk scrub, campur satu sendok makan gula, setengah sendok teh madu, dan perasan air lemon.

* Demi mendapatkan spray tubuh yang akan membuat kulit bersinar, camprkan satu cawan air, tiga sendok makan minyak almond, dan satu kapsul vitamin E di botol spray.

* Campur stroberi yang sudah dipotong-potong dengan air. Kemudian masukkan ke cetakan es. Setelah beku, gosok-gosokkan es batu stroberi ke kulit wajah untuk mendapatkan pengecil pori alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement