Ahad 07 Sep 2014 16:51 WIB

Pemred Vogue Diberi Jatah Belanja Baju Rp 2 M

Anna Wintour (berkaca mata hitam)
Foto: Reuters
Anna Wintour (berkaca mata hitam)

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa perempuan paling beruntung di dunia mode internasional? Jawabannya, agaknya akan menuju pada Anna Wintour, pemimpin redaksi majalah mode Vogue.

Baru-baru ini, seperti dikutip dari Independent, Wintour dikabarkan mendapatkan bujet untuk belanja pakaian sebesar 200 ribu dolar AS. Atau kurang lebih Rp 2 miliar.

Jumlah tersebut dipaparkan melalui T Magazine terbitan New York Times lewat seorang sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya. Wintour selama ini dipandang sebagai orang yang paling berpengaruh dalam dunia mode.

Conde Nast, perusahaan yang membawahi Vogue, pun bisa jadi memandang apa yang dikenakan Wintour sebagai sebuah investasi yang bermanfaat.

Perempuan berusia 64 tahun ini selalu memotong rambutnya dalam gaya bob pendek. Busananya juga selalu keluaran desainer ternama, terutama busana rancangan desainer favoritnya Prada dan Chanel. Ia bahkan kerap kali terlihat mengeluarkan busana tak lama setelah busana tersebut diperagakan dalam sebuah pergelaran.

Selain menerima pesangon rutin, Wintour juga dikabarkan kerap mendapatkan hadiah dari para desainer. Meski mendapatkan anggaran berbelanja, Wintour hobi mendaur ulang pakaiannya dan jarang berpaling dari sepatu andalannya yaitu slingback dari Manolo Blahnik.

Wintour adalah pemimpin redaksi Vogue Amerika yang ketujuh. Jabatan tersebut didudukinya sejak 1998.

Karakternya bahkan telah menjadi inspirasi bagi dua film. Yang pertama adalah sebuah dokumenter berjudul September Issue dan film Hollywood The Devil Wears Prada yang konon merupakan kisah dari seorang bekas asistennya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement