Selasa 02 Sep 2014 14:56 WIB

Gaya dengan Alas Kaki Jeli

Alas kaki jeli merek Juju asal Inggris.
Foto: dok Juju
Alas kaki jeli merek Juju asal Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Di era 90-an alas kaki dari bahan jeli menjadi salah satu ikon mode yang cukup populer. Beberapa tahun terakhir, alas kaki dari bahan jeli kembali naik daun.

Bedanya, kalau dulu alas kaki jeli sebatas dalam bentuk sepatu sendal kini wujudnya sangat beragam. Mulai dari sepatu tanpa hak, dengan hak yang tinggi, model sepatu bot, hingga dihiasi pita atau ornamen edgy seperti studs alias metal yang aga runcing di ujungnya.

Harga alas kaki jeli juga tidak bisa disebut murah. Coba tengok alas kaki ini dari merek Melissa yang harganya di atas Rp 1 juta.

Alas kaki jeli dengan model yang lebih cantik itu namun tak selalu mudah dipadu padan. Salah pilih busana dalam mengombinasikannya, penampilan bisa jadi justru terjebak dalam gaya 90-an yang lawas.

Beberapa tips ini bisa dicoba kalau ingin tampil lebih modis dengan alas kaki berbahan jeli. Seperti misalnya, gunakan busana atau aksesoris feminin dengan alas kaki jeli yang warnanya pastel. Tampilan ala 'girly' pun bisa dicapai.

Atau coba terapkan gaya yang retro dengan mengenakan model busana atau aksesoris yang pernah populer di era lampau. Seperti rok lebar motif polkadot atau gabungkan alas kaki jeli dengan tas yang juga bahannya dari jeli.

Satu tips lagi yang didapat dari bustle.com, coba tingkatkan penampilan dengan gaya 'statement'. Misalnya dengan mengenakan aksesoris yang ramai atau menggunakan jumpsuit atau overall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement