Sabtu 30 Aug 2014 09:10 WIB

Dua Seniman Muda Indonesia akan Gelar Pameran di Paris

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana Paris
Foto: metropoleparis.com
Suasana Paris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua seniman muda Indonesia akan mendapat kesempatan menggelar pameran karya seni secara internasional di Paris. Di sana mereka akan bekerjasama dengan seorang seniman top Indonesia untuk menggelar pertunjukan mahakarya kelas dunia.

Seniman muda berbakat Indonesia tersebut dipilih dalam gelaran kompetisi kreatif Go Ahead Challenge. Empat kurator ternama Tanah Air telah memilih sebelas peserta dan nantinya hanya dipilih dua pemenang dengan karya terbaik. Dua seniman muda yang beruntung akan terbang ke Paris pada 21 September sampai 1 Oktober 2014.

Salah satu desainer yang menjadi kurator, Auguste Soesastro mengatakan,  walaupun sebagian besar peserta bukan pelaku seni profesional. Namun, karya-karya yang masuk sangat baik dan matang. "Mereka semua sudah pada level advance meski belum profesional dan karya mereka sangat representatif untuk dibawa ke Paris," ujar Auguste.

Ada berbagai macam karya seni hasil tangan anak bangsa yang terpilih, di antaranya musik, body painting, fotografi, komik, seni lukis pixel, dan fashion. Auguste berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak muda Tanah Air untuk tetap berkreativitas, sekaligus dapat memperkenalkan bidang seni Indonesia ke dunia internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement