Ahad 24 Aug 2014 18:10 WIB

Wow, Eminem dan Rihanna Lakukan Ice Bucket Challenge di Panggung

Rep: c92/ Red: Bilal Ramadhan
Rihanna dan Eminem
Foto: Reuters
Rihanna dan Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON– Eminem dan Rihanna baru-baru ini ikut menerima tantangan ice-bucket challenge secara live di panggung. Baik Eminem maupun Rihanna melakukan tantangan ini di atas panggung dalam Monster Tour kemarin malam (23/8).

Billboard melaporkan, keduanya melakukan aksi ini di kota Detroit, di depan lebih dari 45 ribu penonton. Eminem ditantang oleh mentornya, Dr. Dre untuk melakukan ice bucket challenge. Ia diingatkan dengan tantangan tersebut oleh Denaun Porter ketika hendak turun dari panggung.

Rapper itu kemudian duduk di kursi. Rihanna yang juga ada di panggung itu kemudian menumpahkan seember air es ke tubuhnya. Setelah itu, Eminem segera menantang tiga orang lainnya untuk melakukan ice bucket challenge. Ketiganya adalah Porter, produser Rick Rubin, dan Rihanna.

Ice bucket challenge dilakukan dengan mengguyurkan seember air dicampur es ke tubuh, kemudian merekomendasikan orang lain untuk melakukan hal serupa. Apabila tidak melakukan tantangan tersebut, orang yang ditantang harus menyumbangkan sejumlah uang ke yayasan ALS.

Tantangan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). ALS adalah penyakit yang menyebabkan kaku dan melemahnya otot-otot tubuh. Seniman Liam Gallagher, Arcade Fire, Kendric Lamar, Drake, Lady Gaga, Iggy Azalea, Justin Timberlake, dan beberapa orang lain telah bergabung dalam kampanye ice bucket challenge ini.

Di Indonesia sendiri, beberapa artis telah melakukan ice bucket challenge, seperti Vj Daniel, Julia Perez, Luna Maya, serta Andrew Darwis (Kaskus).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement