Senin 18 Aug 2014 09:34 WIB

Aktor Hollywood Ini Anut Agama Baru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Andrew Keegan
Foto: www.fanpop.com
Andrew Keegan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Hollywood yang populer lewat film ''10 Things I Hate About You' dan '7th Heaven,' Andrew Keegan menganut agama baru.

Bersama komunitasnya dia menciptakan komunitas Full Circle dan melakukan kegiatan rutin atau ibadah di sebuah gereja di Venice, California sejak Mei lalu.

Menurut perwakilan Full Circle, Keegan memulai kegiatan keagamaannya ini sejak 2011 ketika dia dan dua temannya diserang oleh beberapa anggota gen penjahat di Pantai Venice. Hal itu terjadi bersamaan ketika tsunami Jepang terjadi. Keegan pun menjelaskan makna dari Full Circle.

"Sinkronisasi waktu, itulah maknanya. Apapu masa lalu dan masa depan Anda, itu adalah sebuah lingkaran yang akan terjadi kembali," ujar Keegan, dilansir dari Ace Showbiz, Senin (18/8).

Aktor ini bersikeras bahwa kepercayaan barunya itu bukan kultus, meskipun aktor ini dianggap sebagai visioner atau pemimpinnya. Keegan mengatakan anggotanya menciptakan resonansi keseimbangan dan kesetaraan dalam paham baru ini.

"Ketika Anda merasa cakra Anda selaras, maka pesan-pesan baik akan masuk. Ego spritual Anda tidak akan ada lagi," ujar Keegan.

Full Circle mengintegrasikan praktik-praktik tradisional dan modern yang membawa individu, masyarakat, dan lembaga untuk bersama-sama menjadi kolaborator mewujudkan masa depan kreatif, berkelanjutan, dan memuaskan.

Full Circle tidak mendiskriminasikan dasar jenis kelamin, ras, warna kulit, agama, keyakinan, usia, asal negara, keturunan, kelahiran, status perkawinan status orang tua, orientasi seksual, serta kecacatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement