Jumat 15 Aug 2014 04:15 WIB

Sebut Williams Pengecut, Presenter Fox News Diprotes

Rep: Friska Yolandha/ Red: Chairul Akhmad
Shepard Smith.
Foto: Mediabistro.com
Shepard Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Sebuah petisi dibuat untuk meminta pemecatan presenter Fox News karena telah menghina mendiang Robin Williams. Sejak diluncurkan awal pekan ini, petisi tersebut telah ditandatangani oleh hampir 250 ribu orang.

Petisi diluncurkan oleh SumOfUs.org, sebuah situs yang dibuat untuk 'mengimbangi pertumbuhan kekuatan korporasi besar'. Petisi tersebut meminta Fox memecat Shepard Smith yang menyebut Williams sebagai 'pengecut'.

"Apa pun alasannya, tidaklah pantas bagi presenter Fox memberi pendapat yang sensitif tentang Williams," kata Executive Director SumOfUs Taren Stinebrickner-Kauffman, seperti dilansir The Independent, Jumat (15/8).

Ia menilai, seluruh staf Fox perlu diberi pendidikan tentang kesehatan mental dan bunuh diri. Pernyataan Smith telah menyinggung orang-orang yang mencintai Williams, termasuk orang-orang yang kehilangan keluarga karena bunuh diri.

"Fox memberikan pandangan yang salah tentang penyakit mental. Depresi adalah penyakit. Meremehkan orang-orang depresi akan membuat kemungkinan mereka mendapatkan bantuan menjadi lebih kecil," Kauffman melanjutkan.

Smith telah menyatakan permintaan maaf atas komentarnya. Namun, hal tersebut dinilai tidak cukup. Sebelumnya, Smith dalam laporannya menyebutkan Williams sebagai orang yang memberi inspirasi.

"Anda dapat mencintai tiga anak, melihatnya tumbuh, dan kini beranjak dewasa. Mereka menginspirasi Anda, dan mengisi hari dengan jenis sukacita yang tidak Anda ketahui," kata Smith.

"Namun, ada sesuatu dalam diri Anda yang membuatmu merasa buruk atau Anda merasa seperti seorang pengecut atau apa pun alasan yang membuat Anda memutuskan untuk mengakhiri hidup. Robin Williams, pada usia 63 tahun, melakukannya hari ini," ujar Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement