Selasa 12 Aug 2014 19:30 WIB

5 Selebriti Dunia Berpenyakit Sama dengan Robin Williams (4)

Rep: c92/ Red: Mansyur Faqih
Ben Stiller
Foto: reuters
Ben Stiller

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa situs menyebutkan kalau Robin Williams telah lama menderita gangguan bipolar. Bipolar adalah gangguan mental yang ditandai perubahan suasana hati yang ekstrem. 

Penderita bipolar bisa sangat bahagia kemudian berbalik 180 derajat dalam jarak hanya beberapa jam. Seperti yang terlihat dalam tragedi kematian Williams, gangguan bipolar dapat menghancurkan kehidupan dan keluarga seseorang. 

Laman www.commdiginews.com melaporkan, Institut Kesehatan Mental Nasional AS menyatakan, 5,7 orang AS menderita bipolar. Banyak orang terkenal juga diyakini menderita gangguan mental jenis ini. 

Berikut adalah beberapa orang terkenal dengan gangguan bipolar.

4. Ben Stiller

Stiller pernah mengatakan kepada majalah GQ, "Saya seorang yang easy-going. Saya pikir itu disebut manic depresi bipolar. Saya punya banyak riwayat di keluarga saya. Saya tidak bangga dengan fakta bahwa saya kehilangan temperamen saya. Kadang-kadang kita hanya bersumpah serapah."

Kedua orang tua Stiller secara terbuka membicarakan pengobatan mereka sendiri terhadap depresi. Meski pun tidak pernah menceritakan pengobatan untuk kondisi bipolar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement