Rabu 06 Aug 2014 16:19 WIB

Bosco Wong Kerepotan Berbisnis Restoran

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Bosco Wong
Foto: www.jaynestars.com
Bosco Wong

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Selain menjadi aktor populer di Tiongkok, Bosco Wong juga dikenal sebagai pengusaha cerdas. Dia menginvestasikan kekayaannya pada sejumlah properti dan bisnis restoran di Hong Kong tahun lalu. Selain syuting, hobi Bosco adalah mengoleksi anggur dan mobil-mobil klasik.

Dengan peningkatan investasinya akhir-akhir ini, tujuannya adalah menjadi 'Raja Properti.' Bosco mengaku impian masa kecilnya adalah menjadi wirausaha dan pengusaha restoran. Namun, impiannya itu ternyata tak semudah yang terlihat.

Untuk berhasil dalam industri makanan yang kompetitif dan stabil, Bosco menginvestasikan banyak waktu dan usaha ke dalam bisnisnya itu.

"Aku harus menghadapi masalah itu sendiri. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Bisnis ini merepotkan. Mulai dari aku harus mengubah sebuah toko kosong, memilih perabotan, kemudian merancang menu. Setiap kali para koki dan staf melakukan pertemuan, mereka mulai jam 1 pagi dan aku harus pergi ke restoran di pertengahan waktu hingga jam 4 pagi. Bisnis ini seperti episode tambahan dalam filmku," ujar Bosco, dilansir dari Lollipop, Rabu (6/8).

Sejak muda, mantan kekasih aktris Myolie Wu itu memang suka memasak dan berharap suatu saat menjadi chef. Pada 2011, dia membuka Overtime Restaurant di Malaysia dengan mitra lain, namun dia kemudian keluar dari posisi pemegang saham.

Dia kemudian membuka restorannya saat ini, Oystermine dimana dia menempatkan saham hingga empat juta dolar Hong Kong di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement