Ahad 27 Jul 2014 01:01 WIB

Doa Atlet Voli Cantik Sabina untuk Palestina

Rep: c79/ Red: Fernan Rahadi
Sabina Altynbekova
Foto: Youtube.com
Sabina Altynbekova

REPUBLIKA.CO.ID, ALMATY -- Kesibukan berlaga di kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 di Taiwan tak membuat Sabina Altynbekova ketinggalan informasi tentang serangan brutal Israel ke Palestina. Pevoli Kazakhstan ini sedih atas perang yang sudah merenggut nyawa ratusan penduduk Palestina ini.

Dara cantik ini menyampaikan simpatinya dan ikut mendoakan warga Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel. "PrayForPalestine. Cinta Palestina. Allah bersama kalian Palestina," tulisnya dalam akun Ask.fm miliknya.

Sabina sendiri merupakan anggota timnas bola voli Kazakhstan U-19 yang berusia 17 tahun. Ia mendadak tenar di dunia maya setelah fotonya sedang beraksi di lapangan diunggah oleh laman 9Gag pada Selasa (27/7). Berawal dari laman yang berisi lelucon ini, fotonya menyebar ke jejaring sosial lainnya, yakni Facebook, Twitter, dan Instagram.

Wajah cantik, kulit putih bersih dengan hidung mancung, ditambah tubuh tinggi semampai membuat Sabina lebih mirip seorang model ketimbang pemain voli. Tak berlebihan para pengguna jejaring sosial langsung jatuh hati kepadanya dan berusaha mengenal dia lebih dekat.

Ternyata, sulung dari dua bersaudara ini hanya aktif menggunakan Instagram dan situs jejaring sosial tanya jawab, Ask.fm. Dalam akun yang bernama AltynbekovaS itulah banyak pertanyaan yang terlontar dari netizen yang kerap dibalas sendiri oleh Sabina.

Sabina mengaku, dia seorang Muslimah. Bukan hal mengejutkan karena berdasarkan sensus pada 2009 sekitar 70 persen penduduk Kazakhstan adalah Muslim. Sebelumnya, dara berpostur 1,82 meter ini juga pernah merespons harapan seseorang agar dirinya tampil di Olimpiade 2016 dengan kalimat, "Yes, Insha Allah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement