Ahad 20 Jul 2014 06:05 WIB

Beyonce Pimpin Nominasi MTV Video Music Awards

Rep: c87/ Red: M Akbar
Beyonce
Foto: metro.us
Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beyonce mendapat delapan penghargaan di MTV Video Music Awards diantaranya termasuk nomiasi sebagai video of the year, penampilan wanita terbaiuk serta koreografi terbaik.

Dilansir BBC, Kamis (17/7) waktu setempat, lagu Drunk in Love, yang digarap bersama sang suami Jay-Z, melawan rival-rival mereka termasuk Pharrell Williams untuk video terbaik. Rapper Eminem dan Izzy Azalea meraup tujuh nominasi masing-masing kategori utama best male and female.

Upacara penghargaan akan berlangsung di Los Angeles, California, pada tanggal 24 Agustus 2014. Gelaran itu dijadwalkan akan diputar di Inggris pada MTV hari berikutnya pada 2100 BST.

Musisi yang ditetapkan untuk tampil dalam upacara itu termasuk Usher dan Ariana Grande, dan beberapa musisi yang akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang. Shortlisters lain untuk video of the year termasuk Miley Cyrus dengan singlenya Wrecking Ball, lagu hit Sia Chandelier dan Fancy oleh Iggy Azalea.

Penyanyi British Sam Smith, yang saat ini naik di tangga lagu AS, dinominasikan untuk kategori artist to watch dengan singlenya Stay With Me. Sedangkan Sheffield Arctic Monkeys telah mendarat nominasi untuk nominasi video rock terbaik untuk visual lagu mereka Do I Wanna Know?

Lagu hit Michael Jackson Love Never Felt So Good, yang ditampilkan dengan Justin Timberlake, mendapat nominasi koreografi terbaik. Pada 2013, Timberlake memenangkan nominasi video of the year untuk single Mirror. Daftar nominasi juga termasuk kategori seperti video terbaik dengan pesan sosial dan video terbaik di rock dan pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement