Jumat 04 Jul 2014 21:07 WIB

D'Masiv Andalkan Tempo 'Up Beat' di Lagu Religi Terbaru

 Grup band D'Masiv saat berkunjung ke kantor Harian Umum Republika, Jakarta Selatan, Senin (30/6). (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Grup band D'Masiv saat berkunjung ke kantor Harian Umum Republika, Jakarta Selatan, Senin (30/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- D'Masiv selalu memberikan hal-hal baru di tiap karyanya. Termasuk di lagu religi terbaru mereka bertajuk 'Cahaya Hati'.

Jika biasanya D'Masiv menyajikan lagu religi dalam tempo yang pelan, kali ini mereka menghadirkannya dalam beat yang cukup tinggi.

Rian vokalis D'Masiv mengatakan, hal itu disesuaikan dengan lirik lagu yang bercerita tentang seseorang yang sadar jika dirinya bukanlah siapa-siapa.

"Di sini musik awalnya seolah mengajak kita untuk merenung. Tapi begitu masuk reff, kita diajak untuk lebih bersemangat karena musiknya jadi lebih kenceng. Jadi seperti klimaks," tutur Rian saat berkunjung ke redaksi Republika beberapa waktu lalu.

Bisa mendapatkan konsep seperti itu, diakui Rian tidak membutuhkan waktu yang lama. Mereka berhasil mengemas lagu tersebut hanya dalam satu hari.

"Proses aransemennya kita kerjain bareng-bareng, dan semua ngalir aja waktu kita take (rekaman)," kata Rian mewakili rekan-rekannya.

Rian berharap pesan dalam lagu ini bisa tersampaikan dengan baik.

"Ketika cahaya Tuhan masuk ke hati, pasti rasa dendam, dengki, iri dan penyakit hati lainnya nggak akan ada. Jadi kita selalu bisa berbuat banyak kebaikan dan mudah-mudahan lagu ini bisa memberikan energi yang bagus untuk orang yang mendengarkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement