Senin 16 Jun 2014 01:05 WIB

Pengisi Suara Shaggy 'Scooby Doo' Meninggal Dunia

Rep: Nora Azizah/ Red: Mansyur Faqih
Casey Kasem
Foto: reuters
Casey Kasem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengisi suara pemeran Shaggy dalam serial animasi Scooby Doo, DJ Casey Kasem meninggal dunia. Aktor yang terkenal membawakan acara radio Amerika Top 40 itu meninggal di usianya yang ke-82 tahun.

Kini, karakter Shaggy dalam serial fiksi pemburu hantu tersebut hanya tinggal kenangan. Pencinta Scooby Doo tak bisa lagi mendengar suara Shaggy yang khas dengan nada beratnya.

BBC melansir, berita duka tersebut tersebar melalui Kerri Kasem, sang puteri tercinta. Kerri menuliskan dalam akun twitter pribadinya, 'Ayah kami Casey Kasem telah pergi di awal pagi ini. Seluruh keluarga dan teman-teman mengelilingi pemakamannya'. 

Kerri juga mengucapkan terima kasih pada kerabat dan semua pihak yang telah mendukung ayahnya. 

DJ Casey Karem mengawali kariernya di Hollywood pada 1950. Saat itu dia menjadi penyiar dalam program chart dan kemudian memperoleh ketenaran. 

Amerika Top 40 menjadi salah satu siaran yang membawanya melambung ke seluruh dunia. Suaranya didengar hampir di 50 negara. Dia terkenal dengan acara TV spin-off Amerika Top 10. 

Casey juga mendapat penghargaan dengan memperoleh Walk of Fame di Hollywood pada 1981. Kematiannya diduga akibat penyakit demensia yang dideritanya sejak lama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement