Jumat 30 May 2014 14:09 WIB

Giliran Misteri 'Taman Langsat Mayestik' Diangkat ke Layar Lebar

Taman Langsat Mayestik
Foto: ist
Taman Langsat Mayestik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita tentang urban legend di Indonesia tidak pernah ada habisnya. Tak jarang kisah-kisah tersebut menginspirasi para pekerja kreatif untuk mengangkatkanya ke film layar lebar.

Seperti yang dilakukan produser KK Dheeraj lewat film terbarunya berjudul "Taman Langsat Mayestik".

"Penjaganya yang cerita di taman itu banyak terjadi penampakan makhluk gaib, bahkan tidak jarang ada warga yang mengalami kesurupan," kata KK Dheeraj kepada wartawan, Kamis (29/5) kemarin.

Taman Langsat sejatinya adalah ruang terbuka hijau yang didalamnya juga terdapat fasilitas olah raga dan tempat bersantai yang cukup lengkap. Rindangnya pepohonan membuat taman ini sangat asri dan nyaman untuk bersantai.

Hanya saja tidak banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Karena itu, taman ini menjadi sepi dan cerita-cerita mistis akhirnya bermunculan.

KK Dheeraj menunjuk Eka Katili sebagai sutradara. Di tangan kreatifnya, Eka mencoba mengambil berbagai hal menarik yang ada di taman untuk kemudian dikembangkan dalam film.

Sebagai gambaran, Eka mengungkapkan keangkeran cerita film tersebut lewat poster dan trailer yang telah dirilis. Akar-akar pohon tua yang ada di poster memberikan nuansa magis.

Meta Permadi, salah seorang aktris yang bermain di film ini mengakui suasana di taman tersebut membuatnya merinding.

"Syuting di lokasi yang benar benar angker membuat saya merinding sekali, untuk saja ada Ki Joko Bodo yang menjaga kita semua," ucap Metta Permadi.

Ki Joko Bodo memang dilibatkan dalam produksi film ini. Selain sebagai paranormal, Ki Joko Bodo turut main di film itu.

"Banyak kisah pilu (di taman itu). Saya yakin sutradara Eka bisa menggambarkan keseraman Taman Langsat," ucap Ki Joko Bodo.

Lihat trailer "Taman Langsat Mayestik" disini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement