Rabu 28 May 2014 08:30 WIB

Jim Carrey Terima Gelar Doktor Kehormatan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Jim Carrey
Foto: AP
Jim Carrey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor 'The Mask' Jim Carrey baru saja menerima gelar doktor kehormatan, Doctor f Fine Arts Honoris Caus dari Maharishi University of Management di Iowa. Aktor ini menyampaikan pidatonya pada saat upacara penerimaan gelar ini berlangsung di Kampus Golden Dome, Fairfield.

Carrey berbicara di depan lebih dari 1.000 orang, termasuk 285 lulusan sarjana. Aktor 'Dumb and Dumber To' ini berbagi pengalaman tentang bagaimana cara dia mengambil keputusan-keputusan dalam hidup dan juga berbagi cerita tentang pribadi ayahnya yang bisa menjadi komedian yang hebat.

"Dia komedian yang hebat, namun membuat pilihan konservatif, yaitu sebagai akuntan," ujar Carrey, dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (28/5).

Ayah Carrey kemudian kehilangan pekerjaannya ketika Carrey berusia 12 tahun dan akhirnya melakukan pekerjaan apapun untuk menghidupi keluarganya. Carrey mengaku banyak belajar dari ayahnya, khususnya mengambil kesempatan apapun untuk melakukan segala hal yangd isukai.

Lulusan Maharishi, Elizabeth Heck mengungkapkan dia terkesan dengan pidato Carrey.

"Aku sedikit ragu ketika pertama kali mendengar bahwa dia akan menjadi pembicara diupacara kelulusan kami, sebab dia adalah selebriti. Namun, apa yang dia katakan ternyata benar-benar membuatku terkesan. Dia berhati besar," ujar Carrey. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement