Jumat 23 May 2014 17:22 WIB

Single Baru, Lobow Pilih Distribusi Digital

Lobow
Foto: ist
Lobow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tidak terdengar, penyanyi solo Indonesia Lobow kembali dengan karya terbarunya berjudul "You Are".

Di single teranyarnya ini Lobow menawarkan beberapa hal baru. Salah satunya, Lobow Ilyas menuliskan liriknya dalam bahasa Inggris.

"Lagu ini berlirik bahasa Inggris tapi masih bercerita tentang cinta. Intinya cinta itu adalah semangat dalam hidup ini," kata Lobow saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam menelurkan karya terbarunya tersebut, Lobow bergerak sendiri. Ia tidak lagi terlibat dengan label yang sempat menjadi tempatnya bernaung.

"Jadi saya benar-benar konsep baru, single ini sebagai perkenalan dengan konsep album baru," kata dia.

"Jadi setelah mendengar lagu ini, mungkin akan sedikit memberi gambaran tentang konsep album selanjutnya," kata penyanyi yang merilis album perdananya pada 2008 silam.

Karena itu juga, pria kelahiran 1 September 1977 ini memilih melepas single-nya dalam ruang virtual i-Tunes dengan menggandeng pihak INSIDE yang menjadi penyedia jasa layanan digital di Indonesia.

Ia mengatakan, pola distribusi digital saat ini lebih diminati para musisi dalam menjual karya. Selain mudah diakses, juga memiliki jaringan yang luas dan tanpa batas.

"Maka dari itu saya merasa perlu bekerja sama dengan Inside sebagai media marketing dan promosi yang dapat memperkenalkan karya-karya terbaru saya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement