Rabu 21 May 2014 18:28 WIB

Saran Melinda Gates Tekan Angka Kematian Bayi

Melinda Gates
Foto: AP
Melinda Gates

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Melinda Gates, co-chair Yayasan Bill dan Melinda Gates, mendorong utusan WHO untuk mendukung rencana aksi global pertama menekan angka kematian bayi di dunia dalam pidato utama di Sidang Kesehatan Dunia.

nan.

Dengan begitu, kata Gates, menteri kesehatan di seluruh dunia bisa dengan cepat mengimplementasikan rencana kerjanya dan menyelamatkan nyawa para bayi.

Dalam sebuah konferensi pers di Jenewa, Melinda mengatakan kepada para jurnalis, lima cara murah untuk menyelamatkan nyawa bayi yang efektif, di antaranya pemberian ASI, melakukan metode tindak penyelamatan bayi, mencegah dan menangani infeksi, dan pemberian kangaroo care atau kontak kulit antar bayi, khususnya bayi premature, dengan sang ibu.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan setidaknya 2,6 juta bayi meninggal di dalam kandungan dan lebih dari satu juta bayi meninggal dalam persalinan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement