Sabtu 10 May 2014 01:43 WIB

Masyarakat Antusias Dengan Soundrenaline 2014

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Bilal Ramadhan
Soundrenaline
Foto: Antara
Soundrenaline

REPUBLIKA.CO.ID, Perhelatan festival musik akbar Soundrenaline 2014 akan segera digelar dikota pertamanya, yakni Surabaya pada Sabtu (10/5). Ribuan orangpun antusias dengan festival musik ini. Mereka berbondong-bondong mengakses situs web GoAheadPeople.com. Hingga akhirnya terpilih lima album yang akan dinyanyikan para musisi rock papan atas.

Antara lain, Group band Slank akan menyanyikan lagu-lagu di album 'Tujuh', GIGI album 'Gigi', J-Rocks album 'Topeng Sahabat',  Andra and The Backbone album 'Andra and The Backbone' dan /rif yang akan menyanyikan satu album full 'Radja'.

"Masyarakat Indonesia sangat antusias, sekitar dua ribu orang lebih yang melakukan voting di website A Mild (GoAheadPeople.com)," ujar Associate Brand Manager A Mild PT HM Sampoerna Tbk, Dewi Puspa Sari.

Hal itu menurutnya dikarenakan, konsep yang disebut Retrospective ini sangat unik dan menyuarakan aspirasi para penggemar musisi papan atas tersebut. Selain itu, konsep ini juga dipercaya dapat mengembalikan rasa 'nostalgia' pada para penggemar akan lagu-lagu musisi idolanya.

Pasalnya, pilihan album-album tersebut adalah favorit para penggemar yang baru atau telah dirilis beberapa tahun lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Soundrenaline 2014 memang mengambil tema yang unik sesuai dengan pesta demokrasi yang sedang terjadi di Indonesia, yakni 'Voice of Choice'.

Di mana, masyarakat Indonesia khususnya para penikmat music berusia 18 tahun keatas diminta memilih secara langsung album-album para musisi rock papan atas Indonesia yang akan dinyanyikan pada panggung festival musik akbar tersebut. Lewat website resmi Soundrenaline 2014 yakni GoAheadPeople.com dalam jangka waktu 15 April hingga 5 Mei 2014.

Dengan pilihan lima musisi diantaranya, Slank ('Tujuh', 'Generasi Biroe' dan 'I Slank U'), GIGI ('3/4', 'Gigi' dan 'Peace, Love 'n Respect'), J-Rocks ('Topeng Sahabat', 'Spirit' dan 'Road to Abbey'), Andra and The Backbone ('Andra and The Backbone', 'Season 2' dan 'Love, Faith & Hope') dan /rif ('Radja', 'Salami' dan 'Nikmati Saja').

Tapi, tak hanya kelima musisi tersebut yang tampil dalam festival musik akbar ini. Sederet musisi papan atas lainnya dan lokalpun ikut meramaikannya. Di antaranya, sekitar 21 musisi akan tampil di perhelatan kota pertama Soundrenaline 2014 di Surabaya. Mereka adalah Dewa 19 featuring Ari Lasso, Jamrud, KOTAK, Koil, Deadsquad, Shaggydog, PAS Band, Sheila On 7, Burgerkill, The S.I.G.I.T, Seringai dan lainnya.

Festival musik yang ke-12 kalinya diadakan ini, memang bertujuan untuk mengembangkan industri musik Indonesia. Sehingga, setiap tahunnya akan menampilkan penampilan puluhan musisi berbakat tanah air. "Kita memang sengaja memilih musisi tanah air, sebagai langkah kita mengembangkan industri musik Indonesia,"kata Managing Directur Kilau Indonesia Novial Rustam selaku promotor.

Selain di Surabaya, Soundrenaline 2014 juga akan diadakan di kota Meda pada (7 Juni 2014) mendatang. Kedua kota ini dipilih dikarenakan memiliki fansbase besar untuk para group band rock Indonesia. "Dua kota ini hasil evaluasi kita dari tahun-tahun sebelumnya yang memang banyak fanbasenya,"tutup Novial.

Karena itu meski hanya didakan di dua kota, namun penyelenggaraan festival music ini akan besar dan megah. Berbeda dari tahun sebelumnya yang diadakan di lima kota tapi, tidak besar semuanya. Selain menyuguhkan pengalaman musik yang spektakuler tersebut, Soundrenaline 2014 juga akan mengajak para pengunjung untuk mengikuti kegiatan pendukung beyond music yang bertemakan visual art, fotografi, dan style.

Kegiatan pendukung tersebut akan dilakukan melalui berbagai engagement booth yang tersedia, yaitu Custom Your Style, Transformation, Levitation, dan Moshpit. Konsep panggung tahun inipun akan dibuat lebih nge-rock. Dengan tata cahaya, panggung dan suara supermegah untuk menikmati festival musik akbar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement