Ahad 04 May 2014 06:01 WIB

Dijual, Sepeda Seharga Rp 11,5 Miliar

The Beverly Hills Edition
The Beverly Hills Edition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewasa ini sepeda dengan kualitas tinggi yang ada di pasaran memang bisa memang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tapi, kini ternyata ada sebuah sepeda yang ditawarkan dengan harga setinggi langit, yaitu 1 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 11,5 miliar.

The Beverly Hills Edition, demikian nama sepeda ini, adalah sepeda MTB yang dibuat oleh The House of Solid Gold. Oleh pembuatnya, sepeda ini pun dijuluki “sepeda MTB ekstrem termahal di dunia”.     

Lantas, apa yang membuat harganya bisa mengalahkan satu mobil Porsche?

Sekilas, sepeda MTB tipe fat bike alias ban besar ini nampak seperti MTB lainnya dengan fork rigid, sebagaimana yang diproduksi Surly. Namun, sepeda ini diklaim dibuat secara handmade dan seluruh tubuh serta komponen utamnya dilapisi dengan emas murni alias 24 karat, yang diproses secara electroplating dengan waktu mencapai 750 jam.

Emblem pada bagian frame juga dibuat unik, yakni dengan tambahan lebih dari 600 Black Diamonds (total 6,0 karat) dan 500 Safir Emas (total 4,5 karat). Sementara, sadelnya yang berwarna cokelat terbuat dari kulit buaya. Tak hanya itu, sepeda ini dilengkapi dengan botol minum yang dilapisi dengan emas dengan aksen ikan pari.

Fat bike ini dibuat secara terbatas, yakni hanya 13 unit. Pada frame-nya juga akan ditorehkan ukiran laser berupa tanda tangan seniman yang membuatnya, tanggal pembuatan, nomor seri produksi (1 hingga 13) serta sertifikat untuk menjamin keasliannya.

Yang menarik, sang pembuatnya ternyata telah berkomitmen bahwa sekitar 90% dari hasil penjualan sepeda ini akan disumbangkan kepada sebuah organisasi amal yang memiliki misi untuk mengembalikan kerusakan moral masyarakat di seluruh dunia, dengan memulihkan rasa percaya dan kejujuran, yaitu The Way to Happiness International Foundation.

Bagaimana? Tertarik untuk mengoleksi sepeda ini?

sumber : Sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement