Rabu 16 Apr 2014 05:55 WIB

K-Poper Asal Jakarta Ini Mengejar Idola ke Seoul

Exo
Foto: Fanpop
Exo

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Demam K-Pop ternyata belum habis. Sihir boyband asal negeri Ginseng masih mengena ke fans setianya di pelosok dunia. 

Nekat! Kata yang cocok bagi dua K-Poper asal Jakarta, Indonesia, ini yang rela mengejar boyband idolanya, Exo ke Seoul, Korea Selatan. Adalah Lala (15 tahun) dan Keket (23) yang terbang dari Jakarta ke Seoul untuk melihat Exo. 

Dua K-Poper ini Republika Online (ROL) temui di kantor SM Entertainment, manajemen Exo, Super Junior, Girls Generation dan lainnya. Hampir pukul 23.00 waktu Seoul, Lala dan Keket menanti Exo. 

Mereka tidak berdua saja. Karena banyak fans Exo lainnya yang juga menanti Exo keluar dari kantor SM Entertainment. Udara dingin yang menusuk tulang tidak menciutkan semangat mereka menanti sang idola. 

ROL juga sempat bertemu fans Exo dari negeri Jiran, Singapura. Termasuk juga fans dari negeri Tirai Bambu, Cina. Namun, mereka menolak untuk diwawancarai karena malu. Fans terus menanti Exo menunjukkan batang hidungnya meski malam semakin larut dan dingin. 

ROL hampir sejam ikut menanti Exo keluar. Penantian tidak sia-sia karena rombongan Exo akhirnya keluar dari kantor SM Entertainment menuju mobil mereka.

Suasana pun langsung gaduh disertai teriakan histeris fans yang memanggil nama-nama personel Exo. Dijaga bodyguard dan manajer, para personel Exo langsung masuk ke dalam mobil. 

Fans tiada hentinya berteriak histerik. Jepretan foto dari smartphone dan tablet pun mewarnai pemandangan di depan kantor SM Entertainment. Personel Exo sempat melemparkan senyuman ke arah fans setianya. 

"Pengorbanan saya enggak sia-sia dari Jakarta ke Seoul. Lihat Exo langsung depan mata baru kelar latihan. Seperti mimpi saja," kata Lala kepada ROL

"Saya sempat tersesat cari kantor SM Entertainment. Dua hari baru ketemu. Meski udara dingin banget tapi saya cari terus. Beruntung pengorbanan terbayar. Liburan ketemu langsung Exo," kata Lala menambahkan. 

Pun, Keket mengaku senang bisa melihat Exo secara langsung. Gadis berjilbab asal Jakarta ini mengatakan pengorbanannya tidak sia-sia mengejar Exo ke Seoul. 

"Di Jakarta pernah liat Exo manggung. Tapi, ini berbeda lihat mereka di kantor SM Entertainment. Senang banget deh lihat Kris dan lainnya langsung, ganteng," ujar Keket. 

Tidak hanya di kantor SM Entertainment terlihat fans yang menanti boyband asal negeri Ginseng. Di JYP Entertainment pun demikian. K-Poper setia menunggu idolanya muncul di depan mata. Berharap ada 2PM mampir ke kantor manajemen.  

Fans duduk manis menanti boyband besutan JYP Entertainment di depan kantor. Sambil menunggu mereka sibuk memainkan smartphone-nya atau bergurau bersama fans lainnya. 

Jika depan kantor SM Entertainment hanya ada taman bermain, beruntung di depan kantor JYP Entertainment ada tempat nongkrong sehingga fans tidak dilanda bosan. 

Di sekitar SM Entertainment dan JYP Entertainment juga ada manajemen boyband lainnya. Yaitu Cube yang menaungi boyband BTOB dan girlband, 4Minute.

Lalu ada FNC Entertainment yang menaungi CN Blue, FT Island, AOA dan lainnya. Boleh dibilang ini wilayah 'kekuasaan boyband negeri Ginseng'.

Itulah cerita singkat ROL yang sekadar ingin mengetahui seluk beluk K-Poper mengejar sang idola. Apakah sebagian dari ROLers juga seorang K-Poper? 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement