Jumat 11 Apr 2014 10:32 WIB

Mungkinkah Seorang Katy Perry Jiplak Lagu Nike Ardilla?

Katy Perry dalam salah satu adegan video klipnya, Dark Horse.
Foto: chartrigger.blogspot.com
Katy Perry dalam salah satu adegan video klipnya, Dark Horse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Sejak dirilisnya video klip lagu terbaru Katy Perry yang berjudul Dark Horse, lagu ini memang sudah menuai kontroversi. Hal ini disebabkan video tersebut memuat simbol Allah yang menjadi bandulan kalung 'bling-bling' yang digunakan salah seorang yang memberikan sesembahan kepada Katy Perry.

Katy Perry sendiri berperan sebagai ratu Cleopatra dalam klip tersebut. Karena tidak puas dengan sesembahan tersebut, Katy pun langsung memusnahkan pria yang memakai bandulan kalung Allah itu menjadi pasir. Tentu saja klip ini langsung dikecam oleh jutaan umat muslim di seluruh dunia.

Setelah kontroversi mereda karena pihak Katy mau menghapus bagian pria pemakai kalung berbandul Allah itu, kini kontroversi lagu itu kembali marak diperbincangkan di dunia musik Indonesia. Pasalnya bagian nada intro pembuka lagu Dark Horse ternyata sangat mirip dengan intro lagu Nike Ardilla yang berjudul Tinggallah Ku Sendiri.

Percaya atau tidak, jika didengarkan kedua lagi tersebut, memang sangat mirip sekali. Tidak mungkin Nike Ardilla menjiplak lagu Katy karena memang Nike telah terkenal namanya di dunia musik Indonesia jauh sebelum Katy menjadi artis dunia.

Lalu apakah Katy menjiplak intro lagunya Nike Ardilla? sampai saat ini belum diketahui kebenarannya. Pencipta lagu Tinggallah Ku Sendiri, Yuke NS dalam jumpa pers beberapa waktu lalu pun mempertanyakan adanya kesamaan nada intro ini.

Kontroversi pun semakin memanas dengan adanya perbandingan foto-foto antara Katy Perry dengan Nike Ardilla yang tersebar di jejaring media sosial. Percaya atau tidak, ternyata baik gaya tangan, wajah hingga rambut Katy dengan Nike pun nyaris sama.

Apakah benar Katy telah menjiplak salah satu lagu legendaris milik Nike Ardilla, hanya Katy yang bisa menjawabnya. Atau mungkin Katy hanya terinspirasi dengan Lady Rock Indonesia ini. Ya siapa tahu..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement