Selasa 08 Apr 2014 01:45 WIB

Halalywood, Industri Film Halal untuk Muslim

Rep: c65/ Red: Fernan Rahadi
Salah satu adegan dalam film Halalywood, American Sharia.
Foto: kickstarter.com
Salah satu adegan dalam film Halalywood, American Sharia.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Untuk pertama kalinya, industri film syariah akan rilis di Amerika akhir tahun ini. Industri tersebut akan menawarkan pada umat Muslim berbagai hiburan halal.

"Ada 1 miliar umat Islam di seluruh dunia dan tidak ada orang yang menyediakan apa yang kami butuhkan tentang cerita kami," ungkap Omar Regan, seorang aktor dan komedian Muslim Amerika. "Jadi aku meninggalkan Hollywood dan aku akan Halalywood!" kata dia.

Halalywood, industri film pertama bersertifikat halal bagi umat Islam, telah diciptakan oleh Regan yang telah muncul dalam film seperti Rush Hour 2.

Menurut komedian Muslim itu, industri film halal bertujuan untuk menentang citra stereotip Muslim yang digambarkan di Barat dan media Amerika ."Ini adalah misi kami, memberikan hiburan halal, itulah hiburan kami (Muslim)," kata Regan.

"Kedua, kami ingin mendidik ulang masyarakat tentang Muslim dan Islam. Ketiga,kami  akan menyediakan platform bagi para penulis Muslim muda, aktor dan sutradara, dimana mereka bisa pergi dan mendapatkan cerita mereka dibuat dan mereka tidak akan berpaling.”

Halalywoood akan memproduksi film pertamanya akhir tahun ini dengan judul ‘American Sharia’.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement