Senin 07 Apr 2014 13:15 WIB

Kenang Kurt Cobain, Muse Bawakan Lagu Nirvana di Konser

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Hazliansyah
Kurt Cobain
Foto: kerrang
Kurt Cobain

REPUBLIKA.CO.ID, LOLLAPALOOZA -- Sejumlah musisi dunia memperingati 20 tahun meninggalnya vokalis sekaligus gitaris Nirvana, Kurt Cobain. Salah satunya adalah band asal Inggris, Muse. 

Peraih Grammy Award untuk kategori Best Rock Album ini melakukan penghormatan dengan membawakan salah satu lagu Nirvana berjudul Lithium, dalam konser mereka di Lollapalooza, Brasil.  Trio Inggris tersebut sengaja membawakan lagu tersebut untuk mengenang jasa pencipta aliran Grunge tersebut. 

"Seseorang yang mengagumkan (Kurt Cobain) meninggal 20 tahun yang lalu. Lagu berikutnya adalah untuk Kurt Cobain," ujar vokalis Muse, Mark Bellamy di atas panggung. 

Muse sebenarnya sempat membatalkan acara karena Bellamy kehilangan suaranya dalam latihan. Namun, demi mengenang Kurt, Bellamy rela untuk terus melanjutkan konser. 

Dilansir dari contactmusic, Muse bukan satu-satunya grup musik yang melakukan konser untuk mengenang Kurt Cobain. Grup musik St Vincent juga menyanyikan Lithium dalam konsernya di Chicago, Illinois.

Kurt ditemukan tewas di rumahnya di Washington pada 8 April 1994, petugas medis memutuskan Kurt bunuh diri tiga hari sebelum mayatnya ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement