Ahad 06 Apr 2014 11:19 WIB

10 Lagu Barat Yang Memotivasi (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Nothing Else Matters dari Metallica menjadi salah satu lagu paling menginspirasi.
Foto: Antara
Nothing Else Matters dari Metallica menjadi salah satu lagu paling menginspirasi.

REPUBLIKA.CO.ID, Seseorang terkadang merasa tidak nyaman, tidak aman, bahkan ingin menangis. Namun, hal terpenting dalam hidup adalah bangkit lagi dari keterpurukan dan kondisi-kondisi tidak menyenangkan itu.

Semua orang yang hidup di Bumi ini mempunyai tujuan hidup. Oleh karenanya, sangat penting untuk memiliki mimpi dan kerja keras untuk meraihnya. Motivasi itu bisa datang dari mana saja, termasuk dari musik-musik positif.

ROLers, berikut adalah 10 lagu Barat terpopuler yang bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita, dilansir dari Unique Daily, Ahad (6/4).

10. Nas - I Can

 

Lagu 'I Can' yang berarti 'Aku Bisa' ini adalah satu lagu paling positif yang diciptakan rapper legendaris dunia, Nas. Lagu ini menggambarkan sekelompok anak-anak yang menyanyikan bagian chorus dan Nas melanjutkan dengan rap setelahnya.

9. Metallica - Nothing Else Matters

Lagu ini dirilis oleh Metallica pada 1992 dan ditulis oleh sang vokalis dan gitaris, James Hetfield. Hetfield menulis lagu ini usai dia berbicara dengan kekasihnya di telepon. Salah satu kutipan liriknya adalah:

So close no matter how far

Couldn’t be much more from the heart

Forever trust in who we are

And nothing else matters

8. Bon Jovi - It's My Life

Lagu yang berarti 'Ini Hodupku' ini akan menyemangati Anda untuk hidup semaksimal mungkin. Hidup ini terbatas, jadi jangan hentikan langkahmu sampai di sini saja. Manusia harus hidup dengan mencoba hal-hal yang hebat dan berbeda. Lagu ini juga menggambarkan tumbuhnya harapan dan gairah hidup dengan musik klasik dan lirik yang kuat. Salah satu kutipan liriknya:

It’s my life

It’s now or never

I ain’t gonna live forever

I just wanna live while I’m alive

7. Linkin Park - In The End

Sebuah campuran rap dan rock. Bagian rap dari Mike Shinoda akan memompa adrenalin Anda untuk terus melangkah dalam hidup. Salah satu kutipan liriknya:

All I know

Time is a valuable thing

Watch it fly by as the pendulum swings

Watch it count down to the end of the day

The clock ticks life away

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement