Kamis 20 Mar 2014 00:28 WIB

Star Wars VII Mulai Syuting Mei di Inggris

Rep: C54/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l
Foto: AP
Ketiga artis ini Harrison Ford (kiri), Carrie Fisher (tengah) dan Mark Hamill (kanan) terkenal setelah membintangi Film Star Wars l

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hampir satu dekade setelah sekuel ke enamnya, "Return of the Jedi" (2005), film fiksi ilmiah legendaris Star Wars kini bersiap memulai syuting untuk cerita ke tujuh yang judulnya masih dirahasiakan.

Seperti dilaporkan AFP, Rabu (19/3), proses pembuatan film akan berlangsung di Inggris mulai Mei mendatang.

Penggarapan film yang lama dinanti publik tersebut akan dimulai di Pinewood Studios, yang berada di luar London, di mana tahap pra-produksi telah disiapkan sejak beberapa bulan ke belekang.

Sambungan ke tujuh film berlatar peperangan para mahluk galaksi tersebut digarap di bawah arahan JJ Abrams, sutradara yang dikenal lewat serial TV "Lost" dan film layar lebar "Star Trek".

Keterangan resmi pada laman Star Wars menyatakan bahwa film terbaru mereka akan menghadirkan tiga bintang muda, juga sejumlah wajah lama yang tidak asing lagi.

Spekulasi di luar menebak para pemain lama tersebut adalah para pemain asli trilogi Star Wars, yakni Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher.

Salah satu bocoran yang ramai mendapat perhatian adalah kembalinya si robot baik hati R2-D2. Hal tersebut dikemukakan Bob Iger, pimpinan eksekutif Disney, yang merupakan orang di balik layar. Star Wars VII rencananya akan dirilis pada Desember 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement