Senin 17 Mar 2014 10:14 WIB

Ahmad Dhani Resmi Jadi Pesaing Inul

Ahmad Dhani
Foto: ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/Koz/nz/13.
Ahmad Dhani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Ahmad Dhani secara resmi membuka satu bisnis barunya. Ahmad Dhani membuka bisnis karaoke yang ia beri nama 'Ahmad Dhani Masterpiece'.

Tidak tanggung-tanggung, bersama tiga orang rekan bisnisnya, bos Republik Cinta Management ini menargetkan 30 tempat karaoke miliknya berdiri di tahun ini. Dengan begitu, Ahmad Dhani menyatakan siap bersaing dengan Inul Daratista yang telah lebih dulu membuka bisnis jenis itu.

"Karaoke Inul sejak 2005. Jadi saya ketinggalan sembilan tahun. Mudah-mudahan ketinggalan saya ini bisa memperbaiki Karaoke dan hubunganya kepada seniman," kata Dhani saat Grand Opening karaoke miliknya, Ahad (15/3) sore kemarin.

Diakui Dhani, meski ia sangat lekat dengan dunia tarik suara, bisnis karaoke adalah hal baru untuknya. Ia sama sekali tidak mengerti tentang hal itu. Bahkan ia mengaku karaoke bukan bisnis yang ia impikan.

"Tapi katanya bisnis ini sangat menggiurkan. Maka dari itu ketika saya ditawari, ya saya mau aja. Dan ternyata ada benarnya, karena sampai saat ini yang sudah bekerjasama sudah 30 cabang sampai Desember 2014," ujar Dhani.

Tidak sekadar berbisnis, Dhani mengatakan usahanya kali ini sekaligus untuk memperbaiki sistem bisnis karaoke dan hubunganya dengan musisi yang lagu-lagunya disediakan dalam satu tempat karaoke.

"Bisnis ini sama seperti hotel, bisnis menjual ruangan. Semakin banyak yang datang, semakin banyak yang disewa," kata Dhani.

"Mudah-mudahan bisnis ini bisa berkembang terus seiring dengan infrastruktur UU, supaya tidak terjadi konflik antara pencipta lagu dengan pengusaha karaoke. Dengan masuknya kesini juga menjerumuskan saya untuk memperbaiki sistem itu," Dhani menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement