Selasa 14 Jan 2014 10:57 WIB

Aktor T ransformer Mundur dari Hollywood

Rep: Rizky Jaramiya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Shia LaBeouf saat menghadiri Gala Premiere film Transformers: Dark of the Moon di Times Square, New York, 28 Juni 2011
Foto: Reuters/Lucas Jackson
Shia LaBeouf saat menghadiri Gala Premiere film Transformers: Dark of the Moon di Times Square, New York, 28 Juni 2011

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah beberapa waktu lalu dikejutkan dengan isi twitter Justin Bieber yang menyatakan pensiun dari dunia musik, kali ini aktor Shia LaBeouf juga melakukan hal sama.

Aktor film Transformer tersebut menyatakan akan rehat dari hingar bingar dunia hiburan dan menarik diri dari publik. Keputusan LaBeouf untuk mundur dari gemerlap Hollywood dilatarbelakangi oleh kritik pedas atas film pendek yang dibuatnya.

Film yang berjudul Howard Cantour.com tersebut dianggap menjiplak hasil karya komikus Daniel Clowes, namun LaBeouf menampik bahwa hasil karyanya merupakan plagiat. 

"Karena saya mendapatkan serangan dari sejumlah pihak, dengan ini saya memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan," ujar LaBeouf dalam akun twitter-nya. 

Aktor berusia 27 tahun itu mengakui bahwa dia terinspirasi dari karya Daniel Clows, akan tetapi dia menekankan bahwa film karyanya bukan jiplakan.

Kencangnya kritikan yang dilayangkan kepada LaBeouf membuatnya merasa frustasi, dan dia sempat mengutarakan permintaan maaf kepada sejumlah pihak yang mengkritiknya tersebut. 

LaBeouf mengatakan dia memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap karya-karya Daniel Clown. Sebagai pembuat film amatir, LaBeouf merasa gagal mengeksekusi gagasannya menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati.

Aktor kelahiran Los Angeles tersebut saat ini tak pernah lagi terlihat di hadapan publik dan sejumlah acara Hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement