Selasa 14 Jan 2014 08:03 WIB

Gamelan Jadi Ilustrasi Film 'The Hobbit'

Budi Surasa Putra, Music Director kelompok Gamelan Padhang Moncar di Selandia Baru
Foto: dok pribadi
Budi Surasa Putra, Music Director kelompok Gamelan Padhang Moncar di Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, Music Director dari kelompok Gamelan Padhang Moncar, Budi Surasa Putra, menyatakan keterlibatan gamelan dalam film yang diadaptasi dari buku karya J. R. R. Tolkien ini adalah satu hal yang membanggakan.

“Bagi saya bukan masalah kecilnya keterlibatan gamelan dalam ilustrasi musik ini, tapi gamelan menjadi satu pilihan yang terlibat dalam film yang luar biasa mendunia ini adalah suatu yang membanggakan,” kata pria yang juga memimpin kelompok gamelan Ngripto Raras khusus orang Indonesia di Selandia Baru ini.

Para anggota kelompok Gamelan Padhang Moncar yang seluruhnya adalah warga lokal Selandia Baru dan warga Internasional juga ikut bangga akan keterlibatan mereka dalam penggarapan ilustrasi musik film the Hobbit kali ini.

“Kita melihatnya (ini) adalah sesuatu yang luar biasa, karena berjuta-juta jenis musik (yang dipilih) kenapa harus gamelan? Dan kebetulan kenapa harus kita? Jadi luar biasa, kita senang sekali. Meskipun kecil ya, (tapi) bisa terlibat dalam ilustrasi film ini. Kalau dari berjuta-juta musik itu ditawarkan ‘mau nggak terlibat di ilustrasi musik Hobbit?’ pasti semua jawabnya mau. Tapi kita tidak minta. Kita diminta. Ini adalah sesuatu yang bagi saya luar biasa,” ujar pria yang hobi membuat bakso ini seperti dilansir VOA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement