Kamis 19 Dec 2013 21:46 WIB

Asyik Main Facebook Turis Jatuh dari Dermaga

Rep: Gita Amanda / Red: Citra Listya Rini
Facebook (ilustrasi)
Foto: mrsimpel.blogspot.com
Facebook (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang turis wanita asal Taiwan harus diselamatkan oleh polisi Australia saat dirinya ditemukan tanpa sadar terjun dari dermaga.

Setelah diusut, ternyata turis tersebut sedang asik membuka laman Facebook melalui telepon genggamnya hingga tak memperhatikan sekitar. Menurut laporan polisi di negara bagian Victoria, seorang turis wanita asal Taiwan yang tak disebutkan namanya diselamatkan dari dinginnya air di dermaga St Kilda, dekat Melbourne.

Seorang saksi mata saat itu meminta bantuan polisi, yang segera menyelamatkan wanita itu dengan bantuan speedboat. Polisi menemukan turis tersebut mengambang di air selama 20 menit, sejauh 20 meter dari dermaga.

"Dia terlihat mengambang di air dengan posisi telentang, dan mengatakan pada kami dia tak bisa berenang," kata Senior polisi dari kepolisian air negara bagian Australia Dean Kelly seperti dilansir The Telegraph.co.uk.

Kelly menambahkan saat ditemukan wanita tersebut masih memegang ponsel ditangannya. Tak berhenti meminta maaf atas tindakkanya saat polisi datang menyelamatkan.

Turis wanita tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kelly kemudian memperingatkan para turis maupun warga untuk lebih waspada saat mengakses media sosial di wilayah sekitar air.

"Baik Facebook atau media sosial lainnya, Anda harus waspada saat mengaksesnya di dekat wilayah berair," katanya." terutama saat Anda tak bisa berenang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement