Selasa 10 Dec 2013 14:45 WIB

Penumpang Terkunci Dalam Pesawat Gara-Gara Tertidur

ExpressJet
ExpressJet

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Seorang lelaki warga Louisiana yang terbang menuju California, terbangun dalam pesawat yang kosong dan gelap yang diparkir di Lapangan Terbang Bush Intercontinental di Houston, Amerika Serikat (AS). 

Lelaki tersebut tertidur dan tidak mendengar pemberitahuan untuk turun dari pesawat. Begitu laporan yang dilansir petugas bandara setempat, Senin (9/12) waktu AS.

Tom Wagner seharusnya turun dari pesawat itu di Houston Jumat lalu dan mengambil penerbangan lain ke California. Namun, ia malah mendapati dirinya terkunci di dalam pesawat ExpressJet yang beroperasi untuk penerbangan United Express.

"Ia berfikir saya gila. Saya bilang ... 'Saya terkunci dalam pesawat. Saya katakan yang sebenarnya; sebaiknya kamu pergi dan keluarkan saya dari pesawat'," kata Wagner kepada stasiun TV tersebut. 

Juru Bicara ExpressJet Samantha Harrison mengatakan petugas darat yang memasuki pesawat tersebut beberapa jam setelah mendarat menemukan Wagner dan membiarkannya pergi.

"Kebijakan perusahaan mewajibkan awak pesawat untuk melakukan pemeriksaan kabin terakhir dan perusahaan penerbangan tersebut masih menyelidiki bagaimana Wagner bisa tertinggal di dalam pesawat," kata Harrison.

"Sebagai bagian dari prosedur pasca-penerbangan, awak pesawat kami bertanggung jawab menyelesaikan penyisiran dalam pesawat," kata Harrison melalui surat elektronik.

Dalam pernyataannya, pihak perusahaan mengatakan "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang akibat masalah ini."

Wagner mengatakan kepada KTRK pihak maskapai penerbangan membayari biaya menginap di hotel di Houston serta memberinya voucher senilai 250 dolar AS atas kesalahan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement