Jumat 06 Dec 2013 20:26 WIB

Singapura Kembali Gelar Festival Film Internasional

Bendera Singapura
Foto: IST
Bendera Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA --  Festival Film Internasional Singapura (SIFF) akan kembali digelar tahun depan setelah istirahat dua tahun. Menteri Komunikasi dan Informasi Yaacob Ibrahim mengumumkan pada Rabu (6/12).

Itu adalah SIFF edisi ke-25 dan akan diselenggarakan pada akhir tahun 2014, bersamaan dengan Asian Television Awards, Asia Television Forum dan ScreenSingapore dalam acara selama sepekan.

Yuni Hadi, co- produser film pemenang penghargaan Ilo Ilo, akan diangkat sebagai direktur festival.

"Dengan keberhasilan 'Ilo Ilo,' orang mulai berfokus pada dan menyoroti bakat-bakat Singapura. Ini sangat penting bagi negara-negara untuk memiliki festival mereka sendiri, untuk tidak hanya menampilkan bakat Asia Tenggara tetapi juga bakat mereka sendiri," kata Yuni.

Festival film juga akan menghidupkan kembali Screen Awards Silver, yang telah berperan dalam meluncurkan karir beberapa pembuat film paling terkenal di Singapura. Lebih dari 900 perusahaan ambil bagian dalam Asia TV Forum tahun ini yang diselenggarakan bersama ScreenSingapore

"Ilo Ilo" , disutradarai oleh Anthony Chen, 29 tahun, telah mengumpulkan berbagai penghargaan di festival film yang berbeda, termasuk Sutradara Baru Terbaik dan Skenario Asli Terbaik di Golden Horse Awards ke-50 di Taipei baru-baru ini, menciptakan dengung kegairahan baru di Singapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement