Jumat 06 Dec 2013 16:35 WIB

Ini Busana Pengantin Termahal di Dunia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: A.Syalaby Ichsan
Busana pengantin internasional
Foto: Republika/Agung Supri
Busana pengantin internasional

REPUBLIKA.CO.ID, Busana pengatin bagi sebagian orang tentu bukan sekedar menjadi simbol pernikahan. Dari busana pengantin itulah kenangan akan indahnya masa pernikahan akan diabadikan. Dengan alasan ini, para desainer kemudian berlomba merancang busana pengantin seindah mungkin. 

Lalu apa sajakah busana terbaik sekaligus termahal yang pernah dibuat? Berikut daftar sejumlah busana termahal di dunia yang dilansir dari uniknya.com.

1. Jas Alexander Amosu

Jas Alexander Amosu pernah membuat jas termahal di dunia dengan nilai 1,1 milyar dollar Amerika. Amosu menghabiskan waktu 80 jam dan 5.000 jahitan dengan bahan terbaik untuk menghasilkan satu jas. 

2.Busana Pengantin Dari Berlian

Busana ini seharga USD 12 juta atau setara Rp 132 miliar. Sungguh fantastis bukan? Busana pengantin ini dibuat pada tahun 2006 oleh Rene Strausse dengan menggunakan 150 karat berlian. Hingga saat ini, baju pengantin berlian ini merupakan baju pengantin terbaik yang pernah ada di dunia.

3. Busana Pengantin Yumi Katsura

Yumi Katsura adalah seorang desainer asal Jepang. Katsura pernah membuat baju pengantin yang terdiri dari 1000 mutiara dan berlian serta emas putih 5 karat. Karya Katsura ini kemudian dibanderol dengan harga 8,5 juta dollar Amerika. Atau sama dengan Rp 93,5 miliar.

4. Busana Pengantin Bulu Merak

Berbeda dengan rancangan sebelumnya yang menggunakan pertama, busana pengantin ini dibuat dari bulu merak. Baju dibuat dengan menggunakan 2009 bulu merak yang dijahit satu persatu. Dengan teknik tinggi busana pengantin yang unik ini di hargai 1,5 juta dolar Amerika atau Rp 16,5 miliar .

Jadi, apakah Anda tertarik menciptakan momen bahagia Anda dengan gaun yang istimewa? 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement