Selasa 03 Dec 2013 11:35 WIB

Papank Salut dengan Kreativitas Animator Indonesia

Papank
Foto: ist
Papank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter sejumlah acara televisi, Papank, belakangan jarang terlihat di layar kaca. Pria yang memiliki nama lengkap Pank Agung Pamungkas ini mengaku lebih banyak berkutat dalam bisnis industri kreatif yang dijalankanya.

"Untuk sementara ini saya memang ingin fokus mengurus usaha yang saya kembangkan. Ya ini hitung-hitung saya sekalian belajar menjadi pengusaha muda," kata Papank di Jakarta, Senin (2/12).

Keinginanya menjadi pengusaha tidak lepas dari sifatnya yang tidak ingin diperintah oleh orang lain. Ia mengaku sebagai pribadi yang ingin mengeksplorasi semua keinginanya.

Karena itu, Papank tengah banyak belajar dari para seniornya. Termasuk masuk dalam organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Tidak tanggung-tanggung, Papank langsung ikut dalam pemilihan calon ketua HIPMI periode 2014-2017.

"Saya ingin tunjukkan pengusaha pemula untuk jangan takut mencapai mimpi, jangan takut taklukkan cita-cita, jangan takut sama 'yang besar, peluangnya sama koq," kata Papank.

Bicara soal industri kreatif, Papank mengaku tertarik dengan kreatifitas animator muda Indonesia. Tidak sedikit animator Indonesia yang sukses membuat film animasi, bahkan ada yang berhasil menembus Hollywood. Ia pun siap mewadahi kreatifitas para animator tersebut.

"Caranya yang tepat adalah memberi pelatihan-pelatihan terhadap animator kita supaya bisa bersaing," jelas Papank.

Dengan seperti itu, Ia berharap animator Indonesia terus bermunculan dan dunia animasi Indonesia dapat bersaing di dunia international.

"Kalau bisa kita bikin Hollywood di sini (Indonesia)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement