Ahad 01 Dec 2013 21:51 WIB

Gara-Gara Aksen, Produser X Factor Berhentikan Cheryl Cole

Cherly Cole
Foto: digitalspy
Cherly Cole

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Bintang pop Inggris, Cheryl Cole, mendapat ganti rugi dari produser X Factor di Amerika Serikat, yang mencopotnya setelah tampil dalam satu episode saja.

Penggantiannya sebagai juri dilaporkan karena kekhawatiran para pemirsa tidak akan memahami aksen Newcastle-nya yang kental.

Penyanyi berusia 30 tahun itu kemudian menggugat Blue Orbit sebesar 2,3 juta dolar AS karena kehilangan pendapatan. Kasus itu kini sudah berhasil diselesaikan di luar pengadilan namun jumlah kompensasi yang dibayar Blue Orbit tidak diungkapkan dan tidak mau memberikan komentar.

Peran Cole sebagai juri diganti oleh Nicole Scherzinger pada bulan Mei 2011 namun penggantian itu malah dikritik oleh berbagai media.

Chicago Tribune mengatakan Scherzinger bukan 'perbaikan yang jelas' sementara Los Angeles Times menyebut aksen 'Geordie' -yang merujuk pada orang asal Newcastle, Inggris- menakjubkan.

Pihak produser tidak pernah menjelaskan alasan Cole dicopot dari X Factor namun jelas bahwa awalnya Cole dikontrak untuk dua seri. Juru bicara Cole ketika dihubungi BBC tidak mau menyebutkan jumlah kompensasi yang diterima. "Sengketa Cheryl dengan Blue Orbit sudah diselesaikan secara damai," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement