Selasa 12 Nov 2013 17:49 WIB

Putrama Tuta: Kisah Noah Akan Berlanjut

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Noah Band
Foto: Antara
Noah Band

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putrama Tuta kembali dengan karya terbarunya. Kali ini Tuta, begitu ia akrab disapa, menjadikan Noah sebagai bintang filmnya.

Berawal dari ketertarikannya pada konser lima negara dua benua yang digelar grup band Noah, Putrama Tuta kemudian menuangkannya dalam film berjudul "Awal Semula".

Tuta mengatakan, proyeknya ini bermula saat ia membuat film pendek tentang Noah yang kemudian mendapat respon positif. "Banyak yang minta dipanjangin akhirnya saya bikin ini," kata dia kemarin, Senin (11/11) di Jakarta.

Menurutnya Noah menjadi satu-satunya grup band di Indonesia yang memiliki perjalanan naik turun dalam menapaki karier bermusik di Indonesia. Mulai dari masuknya Peterpan ke industri musik komersil, konflik hengkangnya dua personel Peterpan hingga niat perubahan nama Peterpan yang tertunda akibat kasus yang melibatkan sang vokalis.  

 

"Noah satu-satunya band yang punya cerita kaya roller coaster. Dan film Ini menggambarkan sejujur-jujurnya bagaimana mereka mencintai musik mereka," ujarnya.

Kejujuran ini akhirnya dibangun Putra lewat penyajian format film yang berbeda. "Supaya semua orang dapat melihat sisi lain dari Noah, melihat kesempatan kedua Noah," katanya.

Rama Datau selaku Executive Producer menambahkan, pesan yang ingin disampaikan dari film ini yakni tentang bagaimana sebuah band mencapai titik kesuksesan hingga akhirnya mengalami kejatuhan tapi kembali bangkit.

"Betapa pun kita gagal, tapi kalau kita mau percaya dan berusaha maka bisa sukses kembali," ujarnya.

Tidak hanya di sampai disini, Putra rencananya akan melanjutkan kisah Noah ke dalam film selanjutnya. "Film ini belum selesai, tunggu saja," kata Putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement