Jumat 08 Nov 2013 14:08 WIB

Taeyang Buka Rahasia Proses Pembuatan Album Baru (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Taeyang Bigbang
Foto: J-Pop Asia
Taeyang Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Selama pemotretan dengan majalah mode Elle, Taeyang 'BigBang' berbicara seputar kehidupan dan musiknya. Vokalis utama BigBang ini tak lama lagi akan meluncurkan single baru berjudul 'Ringa Linga.'

ROLers, penasaran dengan petikan wawancaranya? Berikut dilansir dari Kpopstarz, Jumat (8/11).

T: Bagaimana kamu bisa terinspirasi untuk melahirkan album tebaru tahun ini?

J: Aku mempersiapkan album ini untuk waktu yang lama. Aku belum cukup terisnpirasi untuk membuat album lain setelah album soloku tiga tahun lalu.

T: Maksudmu album terakhir?

J: Ya. Aku menjalani waktu-waktu sulit sepanjang pembuatan album itu dan mungkin karena itu aku pikir aku tidak akan melakukannya lagi (membuat album baru) sampai aku benar-benar menikmati atau benar-benar ingin membuatnya. Aku bahkan tidak berpikir untuk membuat album sama sekali. Itulah mengapa perlu waktu begitu lama.

Aku terus melakukan perjalanan, bertemu dengan seniman dan produser dan bekerja dengan mereka. Dari sana aku bisa menyelesaikan satu lagu, dua lagu, hingga akhirnya membangun keseluruhan konsep untuk album baruku ini.

T: Apakah kamu pikir ini adalah album terakhirmu?

J: Aku selalu melakukannya pada semua albumku, seolah itu adalah album terakhir. Sehingga, aku akan bekerja keras membuat album itu benar-benar milikku. Hanya saja, aku pernah berpikir tentang karya seperti apa yang orang inginkan, musik seperti apa yang orang suka dan diakui.

Ketika bersikap seperti itu, aku benci diriku sendiri ketika membuat musik yang tergantung pada pemikiran orang lain.

Aku menempatkan berbagai jenis lagu dalam albumku. Biasanya, aku gunakan waktu luangku untuk membuat konsep secara keseluruhan dan mencoba untuk meningkatkan kualitas seluruh album. Tapi kali ini aku mencoba berbagai genre lagu dan menempatkan mereka dalam album. Jadi aku tidak berpikir bahwa pendengar akan bosa mendengarkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement