Jumat 01 Nov 2013 07:46 WIB

Sophia Latjuba Ajak Mantan Suami Main Film

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Sophia Latjuba (kiri) bersama putrinya Eva Celia (kanan).
Foto: Antara/Teresia May
Sophia Latjuba (kiri) bersama putrinya Eva Celia (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama berkarier di depan layar, aktris Sophia Latjuba akhirnya mencoba berperan di belakang layar. Sophia untuk kali pertama menjadi seorang produser untuk film drama cinta remaja, Adriana.

Kisah cinta di film itu kemudian dibalut dengan petualangan menelusuri sejarah Jakarta.

Di film ini, Sophia mengajak putri sulungnya Eva Celia dan mantan suami Sophia, Indra Lesmana.

"Ini proyek pertama saya. Sangat penting bagi saya untuk kerja dengan orang-orang yang nyaman," kata dia saat penayangan perdana film Adriana, Rabu (31/10), di Jakarta.

Meski begitu, diakui Sophia, pemilihan Eva bukannya tanpa diskusi dengan sang sutradara, Fajar Nugros dan produser lainnya, Eko Kristianto.

"Saya tahu kemampuan Eva, saya tahu willingness dia untuk belajar. Eko dan Nugros juga setuju, ya udah ini akhirnya keputusan yang gampang sekali," lanjutnya.

"Untuk Indra, saya rasa dia yang terbaik dan terbukti hasilnya," katanya.

Film Adriana bercerita tentang Mamen (Adipati Dolken) yang mencari cinta Adriana (Eva Celia) melalui sebuah petualangan lewat teka-teki. Untuk memecahkan teka-teki ini, Mamen harus mengupas tentang sejarah Jakarta. Drama pun larut dalam cerita flashback peristiwa Jakarta. Beruntung Mamen memiliki sahabat, Sobar (Kevin Julio) yang ahli soal sejarah Jakarta.

Tapi konflik pecah justru saat Sobar tahu apa jawaban dibalik teka-teki yang diberikan Adriana. Lalu akan seperti apa perjalanan mereka?

"Film ini menuturkan kepada penonton tentang sejarah Jakarta agar anak muda tak melupakan sejarah Jakarta. Tapi ini tidak seberat yang orang bayangkan," kata Fajar Nugros saat ditemui ditempat yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement