Senin 28 Oct 2013 11:42 WIB

15 Kutipan Penyemangat dari Karakter Manga Jepang (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Nobita kepada Doraemon.
Foto: RocketNews24
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Nobita kepada Doraemon.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, disaat anda merasa sedih atau berduka, musik mungkin bisa mengubah suasana hati anda. Banyak juga orang mendapatkan suntikan semangat dari apa yang dibacanya.

Nah, kali ini kita akan membahas bersama 15 kutipan penyemangat yang pernah diucapkan beberapa karakter manga (komik) Jepang.

Komik sering menjadi inspirasi banyak orang. Banyak kata-kata bijak yang menampilkan keberanian, ketekunan, dan optimisme.

Beberapa kutipan berikut mungkin bisa menjadi mantra penyemangat anda yang ketika menjalani hari-hari, dilansir dari RocketNews24, Senin (28/10).

11. Mion Sonozaki di Higurashi no naku koro ni

"Hito ni wa darenimo ienai Yona ayamachi mo shippai mo takusan aru mukin - shitsu de sodatta ningen demonai kagiri Jinsei wa shikosakugo ada kurikaeshi da untuk omou."

Artinya, tidak ada yang bisa mengatakan bahwa mereka sukses instan, tidak pernah gagal, atau membuat kesalahan. Hidup adalah proses berkelanjutan yang melalui trial dan eror.

12. "Naku hodo kuyashikattara,… Motto tsuyoku natte misero!" Artinya, ketika anda melalui hal-hal sulit maka anda akan menangis. Kini anda harus menunjukkan betapapun sulitnya masalah itu, anda tetap bisa melewatinya.

13. Stephan Steel di Steel Ball Run

"Proper failure is when you forget to develop your heart! People fail when they don’t take up challenges in difficult times."

Artinya, kegagalan itu adalah ketika anda lupa untuk membuka hati anda. Banyak orang gagal ketika mereka tidak mengambil tantangan (risiko) dalam waktu yang sulit.

14. Kira Yamoto di Mobile Suit Gundam SEED

"Nani mo dekinai tte Itte nani mo shinakattara , moto nani mo dekinai." Artinya, jika anda tidak melakukan papaun hanya karena anda berpikir anda tidak bisa melakukannya, maka anda tidak akan pernah bisa melakukan apa-apa dimasa depan.

15. Snufkin di Moomin

"Anmari, ogesa ni kangae - sugi nai Yo ni shiro yo Nan demo, okiku shi sugicha, dameda ze." Artinya, jangan biarkan pikiran anda beprasangka berlebihan. Tidak baik untuk mengambil sebuah keputusan dengan alasan yang tidak logis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement