Senin 28 Oct 2013 10:59 WIB

15 Kutipan Penyemangat dari Karakter Manga Jepang (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Tetsunosuke Yanagi dimanga Dragon Zakura
Foto: RocketNews24
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Tetsunosuke Yanagi dimanga Dragon Zakura

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, disaat anda merasa sedih atau berduka, musik mungkin bisa mengubah suasana hati anda. Banyak juga orang mendapatkan suntikan semangat dari apa yang dibacanya.

Nah, kali ini kita akan membahas bersama 15 kutipan penyemangat yang pernah diucapkan beberapa karakter manga (komik) Jepang.

Komik sering menjadi inspirasi banyak orang. Banyak kata-kata bijak yang menampilkan keberanian, ketekunan, dan optimisme.

Beberapa kutipan berikut mungkin bisa menjadi mantra penyemangat anda yang ketika menjalani hari-hari, dilansir dari RocketNews24, Senin (28/10).

6. Tetsunosuke Yanagi di Dragon Zakura

"Riso-tekina seiseki no nobashi-kata wa, kabe ni chokochoko atatte sono tsudo, norikoete iku koto. Migikata agari ippento de iku to, chottoshita tsumazuki de kyukoka suru kiken ga oi."

Artinya, cara untuk mendapatkan nilai terbaik dari sebuah pelajaran hidup itu diibaratkan seseorang yang ingin mencapai sebuah puncak yang tinggi.

Mereka memanjat tebing itu pelan-pelan mulai dari bawah. Jangan memaksakan diri untuk terbang ke puncak, sebab jika tersandung sedikit dan fatal, itu akan menenggelamkan anda ke dasar jurang.

7. Yuji Kitano di Ii Hito

"Iyana koto no tame ni, ii omoide o sutecha mottainai yo." Artinya, anda tak harus membuang segala kenangan manis hanya karena satu hal buruk terjadi.

8. Nana Oosaki di Nana

"Jinsei wa nanakorobiyaokida tachiagari tsudzukerya katsunda yo." Artinya, dalam kehidupan ini, anda bisa saja jatuh hingga tujuh kali, namun anda harus bangun delapan kali. Tekunlah, maka anda akan sukses.

9. Nobi Nobita di Doraemon

"Ichiban ikenai no wa jibun nanka dame da to omoikomu koto da yo." Artinya, menganggap bahwa kau adalah seseorang yang bodoh dan tidak berguna sesungguhnya itu adalah hal terburuk yang sudah kau lakukan untuk dirimu sendiri.

10. Pelatih Doumoto di Slam Dunk

"Maketa koto ga aru. Itsuka Okina Zaisan ni naru." Artinya, semua kegagalan itu akan bermanfaat kelak di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement