Sabtu 26 Oct 2013 10:56 WIB

Anggota Boyband Blue Dinyatakan Bangkrut

Simon Webbe, salah satu personel boyband Blue asal Inggris
Foto: guardian
Simon Webbe, salah satu personel boyband Blue asal Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Baru saja bandnya merilis album baru, Simon Webbe, salah satu anggota boy band Blue, dinyatakan bangkrut oleh pengadilan.

Kabar kebangkrutan penyanyi berusia 35 tahun ini tak lama setelah rekannya Duncan James juga mengajukan hal serupa awal September lalu.

Anggota Blue lainnya, Antony Costa, juga mengungkapkan adanya masalah keuangan setelah boy band ini sempat vakum di tahun 2005.

Di masa tersebut para anggota Blue aktif dengan kegiatan masing-masing diantaranya ikut dalam sekolah bisnis, dan berupaya untuk membebaskan kontrak mereka dan bersolo karier.

Saat berbicara dengan BBC beberapa waktu lalu, Blue mengaku bahwa sebelumnya memiliki pengawasan yang minim atas citra dan suara mereka. Mereka mengatakan saat perusahaan rekaman meminta mereka untuk kembali dengan album 'greatest hits', mereka memiliki ide yang lain.

Dan akhirnya mereka merilis album ke empat pada April lalu dengan judul Roulette, yang mereka sebut sebagai album pertaruhan atas nasib mereka di industri musik dunia.

Blue, yang terdiri dari Simon, Duncan, Antony dan Lee Ryan, saat ini tengah menggelar tur Inggris. Blue dibentuk tahun 2000, sejumlah single yang terkenal adalah All Rise dan One Love. Di Indonesia Blue dikenal lewat single All Rise, dan ikut memeriahkan malam final Miss World 2013 yang diselenggarakan di Bali September lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement