Jumat 25 Oct 2013 13:36 WIB

KLa Project Kembali Rekam Konser KLakustik

Personil kelompok musik Kla Project Lilo (kiri), Adi (tengah) dan penyanyi Glenn Fredly (kanan) saat hadir dalam konferensi pers jelang tampil dalam konser tiga dekade
Foto: ANTARA/Teresia May
Personil kelompok musik Kla Project Lilo (kiri), Adi (tengah) dan penyanyi Glenn Fredly (kanan) saat hadir dalam konferensi pers jelang tampil dalam konser tiga dekade "Konser Cinta Musik Indonesia" di Jakarta, Senin (15/4/2013).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KLa Project kembali menggelar konser akustik mereka, KLakustik. Konser bertajuk "Grand KLakustik" itu rencananya digelar 23 November mendatang di JCC, Senayan, Jakarta.

Katon, Lilo dan Adi mengaku tidak main-main mempersiapkan konser tersebut. Mereka berambisi mengulang kesuksesan konser KLakustik yang digelar tahun 1996 silam.

Kala itu, konser yang direkam secara langsung (live) dan dijual dalam bentuk CD menuai kesuksesan besar. Bahkan, kesuksesan itu masih mereka rasakan hingga kini.

"Kami mau ciptain sejarah lagi. Berkat KLakustik, selama 17 tahun kami masih gajian. Ternyata CD itu masih bisa jadi harapan cerah," kata Adi saat ditemui di jumpa pers "Grand KLakustik", Kamis (24/10) kemarin.

Demi mewujudkan hal itu, berbagai persiapan telah mereka lakukan.

"Mulai minggu depan kami berlatih sungguh-sungguh, aransemen juga sudah dibuat. Kami rencananya akan membawakan sekitar 20 lagu," jelas Adi.

Katon menambahkan, apa yang disajikan di atas panggung akan sama dengan yang ada dalam CD nantinya. Meski perbaikan di dalam studio dapat dilakukan, mereka enggan melakukannya. KLa Project menyebut hal itu sebagai harga diri suatu band.

"Kami percaya walaupun sekarang era digital, tidak akan ada pembetulan di studio karena itu menyangkut harga diri suatu band," kata Katon.

"Mudah-mudahan ini akan jadi CD dan DVD yang audiofile-nya enak diputar di sound system," demikian Katon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement