Jumat 25 Oct 2013 11:44 WIB

Puncak Perayaan 25 Tahun Berkarya, KLa Project Gelar 'Grand KLakustik'

 Dari kiri : Romulo Radjadin alias Lilo, Katon Bagaskara dan Adi Adrian saat konferensi pers perayaan 25 tahun Kla Project Berkarya di Jakarta, Rabu (8/5).
Foto: Antara/Teresia May
Dari kiri : Romulo Radjadin alias Lilo, Katon Bagaskara dan Adi Adrian saat konferensi pers perayaan 25 tahun Kla Project Berkarya di Jakarta, Rabu (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2013 merupakan tahun yang istimewa bagi KLa Project. Band yang memasuki usia ke-25 tahun ini memiliki deretan proyek yang bakal memuaskan para Klanis --sebutan bagi penggemar Kla Project-- dan penikmat musik Indonesia pada umumnya.

Sukses menggelar "KLa Project 25 Years: The Glamorous Electronic Journey" bulan Agustus silam, band yang beranggotakan Adi Adrian (Keyboard), Katon Bagaskara (Vokal) dan Romulo ‘Lilo’ Radjadin (Gitar) ini akan melanjutkan penampilannya dengan menggelar Grand KLakustik "The Celebration of KLa Project's 25th Anniversary".

KLakustik merupakan puncak dari rangkaian perayaan ulang tahun mereka ke-25. Konser rencananya akan digelar pada 26 November 2013 di JCC, Senayan, Jakarta.

"Konser tunggal ini menjadi rangkaian besar dari 25 tahun KLa Project berkarya. Tentunya kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dan berbeda," kata Direktur Utama KLa Corp, Johan Oerip Widjaja, dalam jumpa pers yang digelar di Hard Rock Cafe Jakarta pada Kamis (24/10).

Konser nantinya juga akan menjadi catatan prestisius bagi KLa Project. Mereka akan menjadi musisi pertama yang menggelar Konser Tunggal di Jakarta Convention Centre sebanyak 4 kali.

Tercatat Chrisye (almarhum) melakukan konser sebanyak tiga kali, Yovie Widianto, Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata dan Krisdayanti sebanyak dua kali.

"Kami memang rutin menggelar konser tunggal di JCC,” ujar Katon Bagaskara, Vokalis band ini. “Namun dengan tema konser yang senantiasa berbeda," tambah Romulo ‘Lilo’ Radjadin, Gitaris

Di konser ini, rencananya mereka akan langsung merekam permainan mereka di atas panggung, secara audio maupun visual. "Yang sekarang ini saya percaya kami akan bisa. Percaya walaupun ini era digital, kami akan maksimal karena ini harga diri sebuah band," kata Lilo.

Untuk bintang tamu, Adi menjelaskan itu memang bukan poin utama dari konsep yang mereka usung. Meski begitu mereka sudah memikirkan beberapa nama untuk diajak tampil bersama.

Pemilihan bintang tamu yang akan tampil di konser KLa adalah kecocokan dari segi musikal dan harmoni, bukan komersil. "Saya pribadi senang banget kalau dengan anak muda yang bertalenta," kata Adi.

Grand KLakustik akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 November 2013. Tiket dijual mulai harga Rp 200.000-Rp 3,5 juta.

“Mohon doa restunya agar semua berjalan dengan lancar, tidak sekadar memorable tapi juga menjadi countdown bagi karier KLA Project yang terus berkobar di tahun-tahun mendatang,” pungkas Katon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement