Rabu 23 Oct 2013 07:38 WIB

Shahrukh Khan Sekolahkan Putri Muslim Miskin di India

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Shahrukh khan
Foto: shofficialsite
Shahrukh khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Shahrukh Khan jarang mempublikasikan filantropi dari kegiatan amal yang sudah banyak dilakukannya secara diam-diam. Namun, aksinya tersebut tetap saja tercium ke media. Belakangan baru saja diketahui bahwa King of Khan ini menyekolahkan putri seorang pendakwah Muslim, Mohammaed Azaz Shaikh (38 tahun).

Shaikh sudah bekerja dengan profesinya sebagai pendakwah selama 12 tahun terakhir. Sayangnya, dia harus menarik putrinya, Nisha yang masih berusia lima tahun dari pendidikan sekolah sebab keluarganya tengah berada dalam krisis keuangan.

ROLers, anda mungkin bertanya dari mana Shahrukh mengetahui masalah Shaikh? Istri Shaikh, Zarina merupakan wanita yang memenangkan sebuah kuis yang berkaitan dengan Shahrukh. Dia kemudian membuka masalah tentang cerita menyedihkan suami dan keluarganya. Shahrukh pun bertanya tentang masalah ekonomi Zarina.

Shahrukh pun berjanji bahwa dia akan membiayai pendidikan Nisha di sekolah. Shaikh saat ini menjadi pekerja lepas di Balaji Telefilms. Awalnya dia ragu untuk mengomentari tentang bantuan Shahrukh.

"Saat ini aku menjadi freelance untuk Balaji sampai awal tahun depan. Rasanya sulit untukku bertahan sehinga aku pun mengambil kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluargaku. Aku harus menghentikan pendidikan putriku. Terima kasih untuk Tuan Shahrukh Khan. Karena kebaikan hatinya, putriku Nisha akan kembali ke sekolah segera," ujar Shaikh, dilansir dari Times of India, Rabu (23/10).

Banyak orang tidak tahu bahwa Shahrukh dihormati dengan penghargaan UNESCO karena keterlibatan aktif dan komitmen sosialnya menyediakan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu. Dia adalah pria India pertama yang mendapatkan penghargaan 'Pyramide con Marni' dari UNESCO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement