Rabu 16 Oct 2013 22:07 WIB

Polisi Pariwisata Korea Selatan Berseragam 'Gangnam Syle'

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Psy 'Gangnam Style'
Psy 'Gangnam Style'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Selatan memperkenalkan pasukan polisi pariwisata dengan seragam yang didesain oleh desainer di balik penampilan Psy dalam Gangnam Style. 

Sebanyak 100 petugas muda dipilih dengan kemampuan bahasa mereka. Mereka bertugas mendampingi wisatawan yang membutuhkan selama kunjungan ke Seoul, ibu kota Korea Selatan. 

Petugas tersebut dapat berbicara sejumlah bahasa seperti Inggris, Mandarin, dan Jepang. Mereka akan memakai tanda yang menerangkan bahasa yang dapat mereka komunikasikan. 

"Mereka yang berpikir dipaksa membayar mahal untuk sopir taksi atau pedagang kaki lima dapat datang dan berbicara kepada kami," kata petugas polisi Park Jae-Hyoung dikutip the Independent, Rabu (16/10). 

Seragam yang dipakai polisi tersebut didesain khusus oleh desainer kostum Psy dalam video klip Gangnam Style. Lagu itu juga diputar saat peluncuran polisi wisata. 

Mereka juga bergoyang seperti Psy dalam video. Polisi tersebut tidak memiliki senjata dan bisa memanggil polisi reguler untuk kriminal serius. Diperkirakan ada 11 juta wisawatawan mengunjungi Korea Selatan pada 2012. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement